Muspika Ibun Bersihkan Material Tanah yang Tutupi Halaman 3 Rumah Warga

Bandung Raya

Sabtu, 21 Maret 2020 | 20:41 WIB

200321204252-muspi.jpg

MUSPIKA Ibun melaksanakan kerja bakti membersihkan material  longsor di Kampung Cinangka RT 02/RW 06 Desa Cibeet Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Bencana longsor itu terjadi pada Jumat (20/3/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB, setelah turun hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK., melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., mengatakan, tebing setinggi beberapa meter yang menimbulkan terjadi longsor dan menutupi halaman tiga rumah warga. Yakni milik Onas, Awan dan Uken. Bahkan ketiga rumah itu nyaris terseret material tanah dari tebing yang longsor karena berdekatan dengan rumah warga.

"Kita dari jajaran Muspika Ibun, Satpol PP, Ormas dan warga sekitar berusaha untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan material tumpukan tanah yang menimbun halaman tiga rumah warga tersebut," katanya.

"Mengingat intensitas hujan deras  yang tidak menentu yang terjadi di Kecamatan Ibun. Sehingga masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan tebing agar tetap waspada dan berhati-hati," imbuhnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA