Museum Sri Baduga Disemprot Desinfektan Cegah Virus Corona

Bandung Raya

Sabtu, 21 Maret 2020 | 12:19 WIB

200321122831-museu.jpg

Kiki Kurnia

UNTUK mencegah penyebaran virus Corona (CPVID-19l hampir seluruh koleksi dan area Museum Sri Baduga Bandung disemprot disinfektan, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan diawali dari halaman luar, masuk ke ruang penjualan tiket, ruang pemyimpanan koleksi dan ruang pamer, ruang perkantoran, seluruh area halaman, pespustakaan dan toilet.

Penyemprotan ini merulakan intruksi dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Sebagai intansi pemerintah, kita harus mengikuti intruksi dari Presiden RI melalui Gubernur dan Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar untuk membersihkan dan menjaga aset pemerintaj dari virus Corpna," ungkap Kepala UPT Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Erick Henriana melalui Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Eddy Sunarto disela-sela penyemprotan, Sabtu.

Dikatakannya, ada sebagian koleksi terutama koleksi berupa lukisan, kain, serta naskah dan storage (gudang penyempinan) tidak disemprot karena dikhawatitkan akan merusak koleksi.

Selain itu ruang penyimpanan (gudang penyimpanan) tidak boleh dikunjungi pemgunjung. 

"Kita tetap harus menjaga koleksi koleksi dari kerusakan," tambahnya.

Selain di Museum Sri Baduga, penyemprotan dilakukan di Museum Periuangan Rakyat Jabar (Monpera) dan Gedung Indonesia Menggugat (GIM) serta Taman Budaya Jabar.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA