Ketua LDNU Kota Bandung Safari Dakwah Bersama Bimas Polda Jabar

Bandung Raya

Selasa, 28 Januari 2020 | 21:54 WIB

200128215309-ketua.JPG

KETUA Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU) Kota Bandung sekaligus Ketua Umum Generasi Muda Muballigh Aswaja Jawa Barat (GEMMA JABAR)KH Dai Nanang menggelar pengajian di Masjid Besar Antapani Kota Bandung, Selasa (28/1/2020) pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga waktu dzuhur.

Pada hari yang sama Dai Nanang yang juga Pengurus Dai Kamtibmas Polda Jabar, melakukan Safari Dakwah bersama BIMAS POLDA JABAR di kantor Kec.Cileunyi, Kab Bandung yang di dampingi oleh AKBP Drs. H.Suminta MH.

Dalam acara tersebut, Kang Dai sapaan akrabnya berbaur dengan Polisi Polda Jabar,aparatur pemerintahan,masyarakat dan para alim ulama. Dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa peran masyarakat harus menjadi polisi didaerahnya masing- masing dalam menanggulangi keamanan dan ketertiban daerah.

"Dan juga harus meningkatkan kebersamaan serta keharmonisan antara ulama umaro dalam meningkatkan kesalehan sosial masyarakat.Polisi harus bermitra dengan Ulama dan lembaga lembaga keagamaan lainnya seperti Pesantren, Majelis Ta'lim, madrasah, dalam menanggulangi kenakalan remaja serta merebaknya tindak kriminal seperti pencurian dengan kekerasan (Curat)," paparnya.

Dikatakan Dai Nanang, dengan adanya kolaborasi kerjasama antara kepolisian dan stakeholder yang ada maka akan tercipta Jawa Barat yang 'baldatun toyibatun warobun Gofur' (wilayah yang aman tentram dan mendapat ridlo Allah).
Acara safari Dakwah Polda Jabar ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah antara keluarga besar Polda Jabar dengan seluruh jamaah yang ada. Tampak sekali bahwa Polisi benar benar mitra dan sahabat masyarakat.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA