Kapolda Jabar Sapa Tokoh Masyarakat Cileunyi dan Cibiru

Bandung Raya

Selasa, 28 Januari 2020 | 16:35 WIB

200128162625-kapol.jpg

Engkos Kosasih

KAPOLDA Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili Wakil Direktur Bimbingan Masyarakat (Wadir Bimmas) Polda Jabar AKBP Muhammad sapa para tokoh masyarakat di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dan Kecamatan Cibiru Kota Bandung di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi, Selasa (28/1/2020).

Kedatangan Muhammad Rois didampingi Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polda Jabar AKBP Suminta dalam kegiatan Forum Silaturakhmi Kamtibmas (FSK). Kegiatan FSK tersebut penuh keakraban dan diselingi dialog dan tanya jawab terkait kamtibas.

Selain para tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda hadir juga Camat Cileunyi Solihin, Kapolsek Cileunyi Kompol Ali M Hanafiah, Camat Cibiru Didin, sejumlah kades di Kecamatan Cileunyi, sejumlah lurah di Kecamatan Cibiru dan perwakilan Kasat Bimmas Polrestabas Bandung serta Polresta Bandung.

Wadir Bimmas mengatakan, SK digelar dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat terhadap kamtibmas guna mewujudkan situasi kondusif di wilayah hukum Polda Jabar umumnya, khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi dan Polsekta Cibiru.

"Kami dari Dir Bimmas Polda Jabar mengapresiasi kepada jajaran Muspika Cileunyi, Muspila Cibiru dan para kades yang turut hadir serta mendukung kegiatan FSK ini. Mari kita sama-sama jaga kamtibmas di wilayah Polda Jabar tetap kondusif," kata Muhammad.

Sementara itu Camat Cileunyi mengapresiasi kepada Kapolda Jabar, khususnya Dir Bimmas Polda Jabar telah menggelar FSK bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi ini.

"Bagaimana pun FSK ini sangat penting guna menjaga kamtibmas khususnya di Cileunyi tetap terjaga. Dengan silaturahmi berbagai persoalan bisa diatasi," kata Solihin.

Sedangkan Dedi Nurendi, salah seorang Ketua RW di Desa Cileunyi Wetan mengapresiasi digelarnya FSK oleh Polda Jabar khususnya Dir Bimmas Polda Jabar tersebut.

"FSK ini dinilai penting dalam kaitannya kamtibmas. Persoalan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif tidak melulu jadi tanggung jawab aparat kepolisian. Semua elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif. Jika semua elemen masyarakat aktif, insya Allah kamtibmad tetap terjaga. Berharap masyarakat Cileunyi untuk berperan aktif agar Cileunyi aman, nyaman dan kondusif," harap Dedi.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA