Sukseskan Koin NU, Lazisnu Kota Bandung Gandeng Pergunu

Bandung Raya

Selasa, 28 Januari 2020 | 06:21 WIB

200128062112-sukse.JPG

GERAKAN Koin NU adalah gerakan penggalangan dana yang digulirkan PBNU di seluruh pengurus cabang di Indonesia. Program tersebut di Kota Bandung dilaksanakan oleh NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Bandung.

Direktur NU Care Lazisnu Kota Bandung, Syahroni, Selasa (28/1/2020), menargetkan di tahun 2020 penyebaran koin NU mencapai 5000 kotak infaq. Program tersebut dengan diawali kerjasama dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung yang merupakan salah satu badan otonom di PCNU Kota Bandung.

"Alhamdulillah saat ini sudah tercatat 40 Kotak Infaq yang akan segera di kirim ke alamat koresponden peserta koin NU Pergunu," katanya.

Lebih lanjut Syahroni, dirinya mewakili pengurus dan jajaran Managemen NU Care Lazisnu Kota Bandung mengucapkan banyak terima kasih atas antusias keikutsertaan dalam program NU Care Lazisnu.

"Melalui JPZIS sebagai mitra Lazisnu agar senantiasa Koin NU ini bisa dipergunakan sebagai dana yang bisa ditasyarufkan sesuai peruntukannya melalui program-program yang bisa memberikan manfaat pada umumnya khususnya di lingkungan PCNU, baik itu lembaga atau banom agar senantiasa berdayaguna dan bisa meningkatkan pertumbuhan pendidikan, perekonomian, budaya dan kegiatan-kegiatan lain," papar dia.

Ditambahkan dia, kotak infaq NU ini awal dari semangat NU yang sudah diajarkan oleh para guru dan kyai NU dulu, agar senantiasa bisa mengembangkan NU jauh lebih baik lagi.
Ketua Pergunu Kota Bandung, Enjang Sunandar, menuturkan Koin Lazisnu harus mendapatkan dukungan penuh dari para guru-guru NU yang tergabung dalam Pergunu Kota Bandung. Menurutnya 60 persen alokasi dari pengumpulan koin tersebut, dicanangkan untuk pendidikan.
Ini menurutnya merupakan bukti nyata bahwa Lazisnu betul- betul memperhatikan bidang pendidikan yang menjadi kekuatatan terbesar agar para generasi pengemban amanah rahmatan lil alamin mendapat prioritas dukungan.

"Karena itu agar kebersamaan dan semangat dalam berkiprah meraih 'mardlatillah' (keridoan Allah) yang akan mendatangkan kebarakahan harus terus didukung," tuturnya.

Sementara Rifa Anggyana Sekretaris Pergunu Kota Bandung menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Lazisnu Kota Bandung yang menggandeng Pergunu Kota Bandung dalam menyukseskan gerakan Koin NU.

"Insya Allah dengan dukungan semua pihak gerakan koin NU akan berjalan sukses dan lancar. Ayo sudah saatnya orang NU ber-zakat ke Lazisnu Kota Bandung" ujarnya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA