Sejumlah Daerah Kota dan Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Bandung Raya

Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:07 WIB

200125201116-sejum.jpg

HUJAN deras yang mengguyur wilayah Bandung pada Sabtu (25/1/2020) siang hingga sore hari menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bandung.

Berdasarkan laporan nitizen ke redaksi galamedianews.com, banjir menyergab kawasan di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Sungai Citarum tidak bisa menampung air sehingga meluap, seperti di seputar terminal Sapan luber.

"Genangan mulai simpang Derwati sampai Rajawali, Tegalluar, SMP Negeri Bojongsoang, hingga Terminal Sapan. Jadi Desa Tegalluar sebagian terisolir karena berada ditengah tengah," ujar nitizen bernama Iwan ini melaporkan.

Begitupun dengan Sungai Cikeruh juga meluap ketinggian air sampai udel orang dewasa. Bahkan gedung Dishub tempat KIR juga terendam.

Sementara itu, sejumlah karyawan Bank BNI mencoba membuat tanggul dari karung berisi pasir agar air tidak masuk ke dalam bank.

"Genangan air pun menutup ruas jalan Majalaya-Ciparay, membuat para pengendara sepeda motor maupun kendaraan lainnya terpaksa lewat Cilunca atau mencari jalan tikus," tambahnya.

Iwan pun melaporkan, daerah Derwati Kota Bandung hingga SMPN Sapan Kabupaten Bandunh sudah dua hari ini nyaris lumpuh karena terendam air.

Begitupun dengan daerah Palasari Dayeuhkolot hingga perbatasan dengam Baleendah pun terendam banjir, sehingga memutus arah Dayeuhkolot ke Kota Bandung dan sebaliknya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA