Gubernur Ridwan Kamil : Imlek di Jabar Berlangsung Aman dan Damai

Bandung Raya

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:23 WIB

200125152354-guber.jpg

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut perayaan Hari Raya Imlek 2020 di Jawa Barat berlangsung aman dan damai. Selain di Kota Bandung, dia pun telah memantau daerah lain.

"Saya udah monitor di 27 daerah semua berlangsung dengan kabar baik. Kita sangat apresiasi terhadap kondusifitas kegiatan yang lagi berlangsung (Hari Raya Imlek)," ucap Ridwan Kamil saat mengunjungi Vihara Samudra Bakti, Jalan Kelenteng, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, kehadirannya di Vihara Samudra Bakti merupakan simbol keberagaman, saling menghormati perbedaan, serta persatuan antar anak bangsa.

"Karena kita bisa jadi bangsa besar, sebab bisa mengelola perbedaan dan keragaman. Yang penting damai-damai aja semua warga Jabar punya hak untuk jalani ibadah masing-masing, kita hormati, hargai, jangan sampai ada gangguan," kata dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema mengatakan, sebanyak 12 vihara dan satu kelenteng yang melaksanakan perayaan Hari Raya Imlek. Ratusan personel pun telah disiapsiagakan di tempat-tempat tersebut.

"Pengamanan berjumlah 556 personel. Polrestabes dan di-backup polda, TNI, dan pengamanan dalam vihara atau klenteng itu sendiri. Pendataan sampai hari ini, ada 12 vihara dan satu kelenteng yang melaksanakan perayaan menyambut Imlek, dari 12 itu kegiatannya rata-rata pukul 19.00 hingga pukul 01.00 WIB," ujar Irman.

Irman mengatakan, polisi juga telah melakukan sterilisasi pada vihara yang ada di Kota Bandung. Baik sterilisasi di dalam vihara maupun di luar sekitar vihara.

"Kapolsek telah melaksanakan di masing-masing wilayah. Sterilisasi di vihara yang cukup besar pengamanannya," kata dia.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA