Jalan Raya Laswi Majalaya Tergenang Banjir, Aktivitas Pabrik Tekstil Terkendala

Bandung Raya

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:59 WIB

200125130003-jalan.jpg

JALAN Raya Laswi, segmen Cidawolong Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung masih tergenang banjir setinggi 50 cm, Sabtu (25/1/2020). Para pengendara roda dua maupun roda empat banyak yang terjebak banjir. 

"Banyak pengendara roda dua yang memaksakan diri menerobos genangan banjir," kata Riki Waskito, pegiat lingkungan siaga warga Kabupaten Bandung. 

Genangan air di Jalan Raya Laswi Majalaya itu sejak Jumat (24/1/2020) malam pukul 22.00 WIB, bahkan akses jalan tersebut lumpuh total karena ketinggian air mencapai 80-100 cm.

Genangan air itu akibat meluapnya Sungai Cibotor, Cipeujeuh dan sungai lain. Diperparah lagi kondisi drainase yang kurang bagus, sehingga menggenangi ruas jalan. 

Banjir rutin yang menggenangi akses jalan provinsi itu dipicu turun hujan deras sejak Jumat sore hingga malam, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar yang hendak lewat di jalur jalan tersebut.

Untuk diketahui, akses Jalan Raya Laswi itu banyak terdapat puluhan pabrik tekstil yang mempekerjaan ribuan warga. Sehingga aktivitas pabrik pun terganggu karena akses roda dua maupun roda empat sejak Jumat malam hingga Sabtu siang tidak bisa menerobos genangan banjir, kecuali yang memaksakan diri.

Angkutan barang yang keluar masuk kawasan pabrik pun menjadi persoalan serius. Dipastikan, para pengusaha mengalami kerugian yang cukup besar dampak banjir tersebut. 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA