Kawasan Industri PT KH Gruf Solokanjeruk Terendam Banjir

Bandung Raya

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:46 WIB

200125084733-kawas.jpg

KAWASAN industri PT. KH Gruf  di Jalan Raya Majalaya-Rancaekek Desa Solokanjeruk Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, terendam banjir setinggi 40-50 centimeter. Genangan air di kawasan industri garmen itu terpantau sejak Jumat (24/1/2020) malam, namun memasuki Sabtu (25/1/2020) pagi perlahan surut. 

Genangan air tersebut sempat menjadi kendala aktivitas ribuan buruh yang bekerja di puluhan perusahaan tersebut. Bahkan lalulintas kendaraan pun terhambat karena akses jalan untuk keluar masuk kendaraan roda dua maupun roda empat tergenang banjir. 

Melihat genangan air di kawasan tersebut, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Solokanjeruk bersiaga di lokasi banjir untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan. 

Babinkamtibmas Desa Solokanjeruk Brigadir Asep Budiara didampingi Babinsa Desa Solokanjeruk Serka Tantan mengatakan, genangan air di kawasan industri tersebut akibat turun hujan deras sejak Jumat malam. 

"Dapat kita lihat setiap kali turun hujan deras mengguyur Kecamatan Solokanjeruk, maka sudah dapat dipastikan kawasan industri ini akan tergenang air kurang lebis setinggi 40-50 cm. Seperti yang terjadi Jumat malam pukul 22.50 WIB, sepanjang jalan di kawasan industri ini tergenang air cukup tinggi kurang lebih 50 cm. Banjir ini menjadi perhatian aparat keamanan setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan terkait terjadinya banjir tersebut," kata Asep Budiara. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan ,S.IK, melalui Kapolsek Solokanjeruk Iptu Rizky Aulia Pratama menegaskan, bahwa pada musim penghujan saat ini agar jajarannya bersiaga untuk antisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir di wilayah masing-masing yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi di wilayah hukum Polresta Bandung. 

"Bahwa  jajaran Polsek Solokanjeruk telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pak Kapolresta Bandung yang mana setiap kali hujan turun mengguyur wilayah Kecamatan Solokanjeruk, maka Unit Binmas dan Unit Sabhara Polsek Solokanjeruk langsung melaksanakan patroli ketempat tempat yang kemungkinan akan terjadi banjir. Salah satunya adalah kawasan industri PT KH Gruf," kata Rizky.

 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA