Jalan Raya Laswi Majalaya Lumpuh Akibat Terendam Banjir

Bandung Raya

Jumat, 24 Januari 2020 | 22:00 WIB

200124214601-jalan.jpg

JALAN Raya Laswi, persisnya di kawasan Cidawolong Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Jumat (24/1/2020) malam pukul 21.00 WIB tergenang banjir setinggi 80-100 cm.

Akibatnya, ruas jalan tersebut lumpuh karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bencana banjir rutin yang terjadi di ruas jalan provinsi itu akibat turun hujan deras pada Jumat sore hingga malam. Sehingga menyebabkan aliran air di sungai yang ada di sekitar ruas jalan tersebut meluap dan menggenangi akses jalan utama tsrsebut.

Para pengendara pun terpaksa harus menghindari genangan banjir di jalan tersebut. Pasalnya, tidak bisa diterobos kendaraan.

"Lalulintas kendaraan mati total. Tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Majalaya tujuan Ciparay maupun sebaliknya," kata Riki Waskito, pegiat lingkungan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Bandung, Jumat malam.

Denni Hamdani, pegiat lingkungan dari Jaga Balai Siaga Bencana Kabupaten Bandung mengatakan, menghadapi bencana banjir tersebut, harus ada rekayasa jalur jalan yang dilakukan petugas.

"Dengan harapan para pengendara bisa diarahkan ke jalur alternatif untuk menghindari bencana banjir di Jalan Raya Laswi tersebut," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA