Tes SKD CPNS Pemkot Bandung, Ini Penjelasan Kepala BKPP

Bandung Raya

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:06 WIB

200124110939-tes-s.jpg

dok

SETELAH lolos tes administrasi, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersiap melakukan tahap selanjutnya. Mereka yang lolos kini melaju ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini akan berlangsung pada 27 Januari - 28 Februari 2020

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, jadwal tes SKD CPNS di Kota Bandung akan dilaksanakan pada 12 dan 13 Februari 2020 di Graha Batununggal Indah, Batununggal, Kota Bandung.

"Yang lolos ke tahap SKD ada sekitar 6,6 ribu orang," kata Yayan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (24/1/2020).

Tes SKD tersebut akan dilaksanakan dari pukul 07.00 sampai 13.00 WIB. Peserta tes akan dibagi ke dalam 5 sesi. "Satu hari kita bagi peserta ke dalam 5 sesi, per sesi sekitar 600 orang," tambahnya.

Informasi mengenai peserta masuk sesi berapa, bisa dilihat di portal bkpp.bandung.go.id. Pada saat tes, peserta wajib memakai pakaian hitam putih. Peserta wajib hadir 60 menit sebelum tes dilaksanakan. Selain itu, peserta juga wajib membawa tanda pengenal, dan dilarang membawa barang elektronik ke dalam ruang ujian.

"Peserta wajib membawa tanda pengenal, tapi tidak boleh memakai perhiasan berlebih, dilarang membawa alat elektronik seperti hp dan laptop," lanjutnya.

Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota Bandung menggelar tes SKD CPNS. Sebelumnya, tes SKD CPNS diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Maka dari itu, BKPP Kota Bandung selaku fasilitator melakukan persiapan dengan matang.

"Sekarang pemda (pemerintah daerah) yang jadi fasilitatornya, tapi soalnya (soal tes) dari pusat (pemerintah pusat). Kita sudah siapkan alokasi 1000 laptop, kita siapkan servernya, teknisinya. Mudah-mudahan lancar," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA