Banjir Kembali Melanda Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bandung

Bandung Raya

Jumat, 24 Januari 2020 | 09:37 WIB

200124093819-banji.jpg

Sejumlah Kawasan Di DAS Citarum Kembali Tergenang Banjir

BANJIR kembali melanda sejumlah kawasan di daerah aliran Sungai Citarum Kabupaten Bandung, Jumat (24/1/2020) pagi. Sebelumnya, pada Kamis (23/1/2020) turun hujan deras di beberapa wilayah, sehingga memicu terjadinya genangan air.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, banjir menyergap ruas Jalan Raya Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang. Ruas jalan tersebut tergenang banjir setinggi lutut dan paha orang dewasa.

Para pengendara roda dua terpaksa mematikan dan mendorong kendaraannya di tengah genangan banjir tersebut. Pasalnya, jika dipaksakan mesin motor akan mati.

Sedangkan kendaraan roda empat masih bisa menerobos genangan banjir tersebut, terutama para pengendara yang nekat dan memaksakan diri.

Genangan banjir juga terjadi di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah dan Jalan Raya Moch Toha Kecamatan Dayeuhkolot.

Genangan air tersebut kembali terjadi selain karena meluapnya Sungai Citarum dan anak-anak sungai, juga dipicu saluran drainase yang buruk.

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah itu menghambat aktivitas warga sekitar.

"Warga yang hendak bepergian, diusahakan menggunakan jalan alternatif dan tidak melintasi kawasan banjir," kata Riki Waskito, pegiat lingkungan Kabupaten Bandung.

Sementara itu Dede, warga Desa Linggar Kecamatan Rancaekek melaporkan pada Kamis (23/1/2020) malam, Jalan Raya Bandhng-Garut kembali terendam banjir akibat meluapnya saluran drainase.

"Genangan banjir itu menimbulkan kepadatan kendaraan," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA