bank bjb syariah Tingkatkan Kualitas dan Layanan IT

Bandung Raya

Kamis, 23 Januari 2020 | 16:38 WIB

200123163828-bank-.jpg

Darma Legi

UNTUK mendorong pertumbuhan di era digital banking, bank bjb syariah berkomitmen menjadikan layanan teknologi informasi (information technology/IT) memiliki peran penting dalam menopang bisnis perseroan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional dan Bisnis bank bjb syariah Dadang Iskandar pada acara konferensi pers di Harris Hotel Festival Citylink Jalan Peta, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Dikatakan, saat ini, bank bjb syariah telah mendapatkan Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT Service Management System. "Implementasi ISO 20000-1:2011 sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kehandalan layanan IT kepada nasabah sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang optimal bagi nasabah dan stakeholder bank bjb syariah," ujar Dadang.

Dadang mengklaim, bank bjb syariah merupakan satu-satunya bank syariah di Indonesia yang mendapatkan ISO 20000. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu modal agar bank bjb syariah bisa melesat di tahun 2020.

Dadang menambahkan peningkatan layanan IT di bank bjb syariah untuk mempersiapkan pengembangan bisnis dalam rangka menghadapi tantangan era digital yang saat ini semakin berkembang pesat sehingga dengan adanya Sertifikasi ISO 20000-1:2011 IT Service Management System bank bjb syariah mampu masuk dalam persaingan pasar ekonomi digital.

Sementara itu sepanjang tahun 2019 bank bjb syariah berhasil mencatatkan pertumbuhan positif dengan membukukan laba bruto sebesar Rp42,4 miliar dan peningkatan aset menjadi Rp7,7 triliun. Peningkatan aset tersebut didorong pertumbuhan dana pihak ketiga yang terealisasi sebesar Rp5,7 triliun.

Pertumbuhan tersebut juga didukung dari sektor pembiayaan yang mampu menyalurkan Rp5,4 triliun. Adapun komposisi pembiayaan berasal dari segmen produktif sebesar 32% dan konsumtif 68%.

Direktur Kepatuhan bank bjb syariah, Affiaty Sofia Mantini menyatakan bank bjb syariah bakal menggenjot kegiatan usaha di tahun 2020. "Di awal tahun ini, kami bakal gas pol. Diantaranya kami melalukan perbaikan dari sektor pembiayaan," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, bank bjb syariah bakal memperkuat berbagai lini dan meningkatkan prudential. "Kita harus meningkatkan keperayaan kepada nasabah agar lebih dipercaya," ujarnya.

Serangkaian strategi tengah dijalankan agar tren positif bank bjb syariah di tahun 2020 dapat terus berlanjut dan meningkat.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA