Ledakan si Melon Rubuhkan Dua Rumah di Cimahi

Bandung Raya

Senin, 20 Januari 2020 | 21:28 WIB

200120213149-ledak.jpg

Laksmi Sri Sundari

DUA rumah rubuh akibat ledakan tabung gas elpiji 3 kg di Kampung Ciseupan RT 05/ RW 07, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ledakan tabung si Melon juga melukai dua orang penghuni rumah hingga di bawa ke rumah sakit (RS).

Dua rumah tersebut milik Nicolas (56) yang dihuni 1 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 5 orang anggota keluarga, dan Siti Jubaedah (54) yang ditempati 1 KK 4 orang anggota.

Komandan Regu (Danru) I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat anak Nicolas yang bernama Niken Devanisa Bangun (13) menyalakan kompor gas untuk menggoreng telur.

"Ketika kompor menyala, langsung terjadi ledakan, hingga merubuhkan rumahnya. Dan material yang ikut rubuh menimpa rumah milik Ibu Siti Jubaedah yang ada di bawahnya," katanya.

Menurut Indrahadi, korban tidak mengetahui ada kebocoran gas. "Indikasi kebocoran gas sudah lama, sehingga gas memenuhi ruangan yang menyebabkan ledakan yang cukup kuat dan menghancurkan rumah," terangnya.

Akibat ledakan tersebut, Niken dan ibunya, Rani Rohani (45) yang berada dalam satu rumah mengalami luka karena tertimpa bangunan.

"Warga sekitar langsung melakukan evakuasi korban dan membawanya ke RS Dustira, namun terkendala suatu hal, akhirnya dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA