Rakor Arrahman Berkah Wisata Dukung Keberadaan BIJB untuk Umrah

Bandung Raya

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:58 WIB

200119145945-rakor.jpg

BERLANGSUNG selama dua hari, Kamis-Jumat (16-17/1/2020), Rapat Koordinasi (Rakor) Arrahman Berkah Wisata berhasil melahirkan sejumlah keputusan penting sesuai dengan visi dan misi yang diemban.

Dalam siaran persnya yang diterima galamedianews.com, Ahad (19/1/2020), pada rakor yang digelar di Fave Hotel Hyper Square Bandung tersebut, sebanyak 12 cabang hadir untuk menggodok berbagai hal terkait progres dan pemantapan program di tahun 1442 Hijriyah.

Menurut Direktur Utama PT Arrahman Berkah Wisata, Ade Darmawan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan rakor di Bandung. Sebab selain dikenal sebagai kota wisata populer di Indonesia, Bandung juga sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat memiliki peran strategis dalam mendongkrak jumlah jemaah umrah di Tanah Air.

Terlebih, tambah Ade, dengan dibukanya Bandara Kertajati sebagai Bandara Internasional akan semakin menambah nilai tambah yang potensial bagi Bandung khususnya Jawa Barat. “Sebab, masyarakat Jawa Barat sekarang ini tidak lagi mengandalkan Bandara Soekarno Hatta untuk keberangkatan dan kepulangan, namun bisa memanfaatkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan jumlah populasi jemaah umrah terbesar di Tanah Air, keberadaan Jawa Barat tak dapat dipandang sebelah mata. “Karenanya manajemen Arrahman Berkah Wisata sangat mendukung dan perlu melakukan antisipasi dengan mulai dibukanya penerbangan regular dari BIJB ke Jeddah maupun Madinah,” kata Ade.

Secara khusus, lanjut Ade, pihaknya juga sudah membuat program umrah yang diberangkatkan dari BIJB di Kertajati. “Mungkin dalam waktu dekat, kita juga akan membuka cabang baru di Kabupaten Majalengka untuk memberikan kemudahan bagi umat Muslim yang ada di wilayah tersebut dalam berumrah,” harapnya.

Ia menargetkan mampu memberangkatan setidaknya 1.000 jemaah melalui bandara ini pada musim umrah tahun ini. “Mudah-mudahan kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mewujudkan niat baik ini, bismillah..,” ucap Ade.

Adapun beberapa keputusan penting yang berhasil disepakati dalam rakor tersebut, di antaranya menyangkut penggunaan pesawat, hotel dan tim handling yang akan menangani jemaah umrah Arrahman Berkah Wisata dari titik keberangkatan di seluruh Indonesia.

Disepakati pula adanya kerjasama yang lebih intens lagi dengan pihak-pihak yang dapat membantu serta memberikan kemudahan kepada Arrahman Berkah Wisata dalam menjalankan program-programnya. Seperti melakukan memorandum of understanding (MOU) dengan Mykaila dari Malaysia, FareoBox Dubai, Sucopindo, Bayer, Takaful, dan lain-lain.

“Melalui kerjasama ini kita berharap, Arrahman Berkah Wisata akan semakin besar dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah yang datang ke Baitullah. Sehingga kita semua mampu menggapai rida Allah dalam menjalankan amanah ini,” pungkas Ade.

    

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA