Tak Terlibat "Sunda Empire", UPI Perketat Pengawasan

Bandung Raya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:48 WIB

200118133127-tak-t.jpg

UNIVERSITAS Pendidikan Indonesia (UPI) terpaksa berada dalam posisi yang tidak nyaman. Pasalnya, mereka dikaitkan dengan beredarnya video viral tentang "Sunda Empire" yang menggelar acara di lingkungan kampus UPI.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Hubungan Masyarakat UPI, Deni Darmawan mengatakan, UPI sama sekali tidak terlibat dalam aktivitas "Sunda Empire".

"Kami mengklarifikasi bahwa tidak ada keterlibatan secara personal maupun kelembagaan, terhadap kejadian yang viral kemarin. Secara sepihak, kami sebagai Universitas juga merasa kaget. Dan kalau itu sifatnya yang berefek negatif, itu juga merugikan kami," tegas Deni, Sabtu (18/1/2020).

Dirinya tidak menampik, bahwa benar "Sunda Empire" sempat menggunakan fasilitas umum di UPI untuk berkegiatan. Namun, Deni mengatakan "Sunda Empire" tidak pernah sekalipun menggunakan nama komunitasnya untuk mengajukan izin di UPI.

"Dari informasi yang kami peroleh, Sunda Empire itu ditutupi oleh acara yang sifatnya meeting. Jadi pengajuan izinnya meeting dan halal bihalal. Dari pihak hotel tentu menerima sebagai tamu yang datang untuk meeting," jelas Deni dilansir dari prfmnews.com.

Imbas dari kejadian tersebut, saat ini UPI akan meningkatkan pengawasan di titik-titik yang ramai digunakan oleh masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemeriksaan identitas sebelum memasuki kawasan UPI. Selain itu, proses verifikasi booking hotel di UPI juga akan diperketat.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA