Gerakan Jangan Lupa Makan Diluncurkan di Bandung

Bandung Raya

Jumat, 17 Januari 2020 | 19:22 WIB

200117191317-gerak.jpg

ist

LAYANAN pesan-antar makanan nomor 1 yang paling sering digunakan di Indonesia, GrabFood, meluncurkan Gerakan Jangan Lupa Makan di Tanah Air. Gerakan ini hadir dengan semangat untuk mendukung setiap orang dalam mewujudkan berbagai resolusi dan harapan pada tahun ini.

GrabFood tak menginginkan jika kesibukan yang begitu padat di keseharian malah melewatkan waktu makan. Padahal makanan adalah sumber energi utama untuk beraktivitas menggapai semua resolusi dan harapan.

"Banyak yang mengira kalau waktu makan bukanlah hal penting, sedangkan yang dianggap penting hanya jenis makanannya. Memang betul bahwa apa yang kita makan jelas akan berpengaruh kepada kesehatan dan tubuh kita, tapi waktu makan yang teratur juga memengaruhi kesehatan kita," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, di parkiran Gedung RRI Bandung, Jln. Diponegoro, Jumat (17/1/2020).

Neneng menyatakan, saat ini soal ketepatan waktu makan memang masih sering dilupakan. Padahal, bukan hanya kandungan gizi dan nutrisi saja yang penting. Waktu makan juga harus diperhatikan dan teratur agar bisa memberi manfaat maksimal.

"Bersamaan dengan datangnya tahun baru dimana banyak orang memiliki resolusi yang dapat memacu motivasi dan semangat yang baru, GrabFood mengajak setiap orang untuk membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur untuk mendukung aktivitas harian melalui Gerakan Jangan Lupa Makan ini," terangnya.

Sebagai bagian dari Gerakan Jangan Lupa Makan, mitra pengantaran GrabFood mengantarkan sebanyak 2.000 paket makanan kepada mereka yang mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk melayani kepentingan umum. Para pahlawan kepentingan umum itu antara lain adalah petugas kebersihan, pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster, pengemudi transportasi umum, dan petugas kebersihan, yang memiliki kesibukan tinggi sehingga mudah sekali melupakan makan.

Adapun paket makanan CFC, McDonald’s dan Kopi Lain Hati dibawa dari parkiran Gedung RRI Bandung pada saat bersamaan dengan pengantaran di kota lain. Selain Bandung, Grab juga mengantarkan paket makanan tersebut di 4 kota lain secara bersamaan, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, dengan dukungan dari mitra GrabFood: CFC, McDonald’s, Kopi Lain Hati, Carl's Jr., Wingstop, dan Nestle Pure Life.

Totalnya sejumlah 10.000 paket makanan yang diantarkan oleh mitra pengantaran GrabFood di lima kota besar di Indonesia. Pengantaran paket makanan yang dilakukan oleh mitra pengantaran GrabFood di masing-masing kota ini juga pertama kali dilakukan di dunia dan berhasil memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Pada tahun baru ini, kami ingin mengapresiasi mereka yang selalu menjadikan keseharian lebih mudah. Hal ini berdasarkan masukan para pelanggan GrabFood mengenai profesi yang rentan lupa makan dan kunjungan GrabFood ke sejumlah perkantoran di Jakarta pada Desember 2019 lalu. Kami berharap para mereka yang merupakan pahlawan untuk kepentingan umum tidak lupa makan, sehingga penuh energi untuk beraktivitas, melayani dari hati tanpa melupakan diri sendiri," tambah Neneng dalam keterangan tertulisnya.

Para mitra pengantaran GrabFood telah bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk memastikan para pelanggan GrabFood bisa mendapatkan kenyamanan dan menerima makanan mereka secara teratur setiap harinya juga tak luput dari perhatian. Sebagai bentuk apresiasi, selain akan menggelar acara di Bandung, Bali, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang untuk mereka pada akhir Januari mendatang.

GrabFood juga bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk menyediakan menu makanan atau minuman yang bisa dibeli untuk para mitra pengantaran yang sedang menunggu makanan kamu diantar.

"Caranya sangat mudah, sama seperti memesan makanan lewat GrabFood seperti biasa. Jika restoran yang dipilih berpartisipasi dalam program pilot ini, maka menu khusus untuk mitra pengantaran akan tersedia di halaman menu restoran tersebut," pungkas Neneng.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA