Puluhan Ribu Alumni Bakal Hadiri Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad

Bandung Raya

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:28 WIB

200116155939-puluh.jpg

Rio Ryzki Batee

IKATAN Alumni (IKA) Unpad menargetkan 20 ribu alumni hadir pada Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA Unpad 2020-2024. Mengingat salah satu universitas di Kota Bandung ini memiliki ratusan ribu alumni yang tersebar di Indonesia dan dunia.

Tema besar Reuni Akbar dan Pemilihan Raya Ikatan Alumni Unpad adalah "Hayu Babarengan Ngapungkeun Unpad". Tema tersebut memiliki makna dengan usia Unpad yang menginjak 63 tahun, seluruh keluarga besar Unpad memiliki tekad besar untuk bersama-sama memajukan universitas agar berprestasi serta berdampak pada masyarakat luas.

"Berdasarkan data yang kami miliki ada ratusan ribu alumni, maka minimal 10 ribu atau 20 ribu teman-teman alumni yang bisa hadir," ungkap Sekjen IKA Unpad, Muradi di Sekretariat IKA Unpad, Jln. Singa Perbangsa, Kota Bandung, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, dengan jumlah tersebut pihaknya melakukan sosialisasi secara masif kepada alumni. Selain itu juga, terkait adanya pemilu raya dalam memilih kepengurusan IKA Unpad periode selanjutnya.

"Jadi akan terus update terkait data dan siapa saja yang akan hadir, dari teman-teman alumni," katanya.

Dikatakannya, ada beberapa poin penting yang dititipkan oleh kepengurusan IKA Unpad lama kepada yang baru. Seperti anggaran atau tabungan abadi sehingga bisa lebih mandiri.

"Kami berharap IKA Unpad dapat lebih marketable, dengan menjual ide, gagasan dan produk," ujarnya.

Muradi menerangkan, hampir 63 tahun Unpad hadir mewarnai perjalanan bangsa Indonesia. Perjalanan yang sarat dengan dinamika pasang surut bangsa dan juga dinamika, sebagai wadah organisasi yang terus berproses dan berkembang.

Bagi Unpad, alumni adalah representasi kualitas perguruan tinggi. Ikatan Alumni Unpad sebagai wadah organisasi keluarga alumni Unpad dalam eksistensinya telah diakui memiliki peranan penting dalam pembangunan di tingkat nasional maupun dunia. Pasalnya, banyak lahir alumni-alumni Unpad yang dipercaya oleh bangsa dalam peran sertanya membangun kemajuan negeri.

"Sebagai universitas yang telah memiliki jejaring nasional dan dunia, IKA Unpad memiliki tekad untuk terus menghimpun potensi-potensi sumber daya manusia," ucapanya.

Ia menjelaskan, Unpad telah banyak peran dan kontribusi yang dilakukan IKA Unpad sebagai mitra strategis kelembagaan alumni dan negara. Dalam upaya terwujudnya Indonesia maju, mandiri, berdaulat dengan semangat Kolaboratif.

"Berbagai program dan kerjasama dalam empat tahun terakhir telah dilakukan di berbagai bidang baik di Jawa Barat maupun kancah nasional. Kontribusi ini adalah bukti nyata bahwa alumni Unpad hadir dan ikut serta dalam pembangunan nasional di berbagai sektor," ujar Muradi.

Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan kembali menggunakan sistem one man one vote secara langsung di kampus Universitas Padjadjaran Dipatiukur, Jln Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu 4 April 2020.

"Unpad yang kompeten, berkarakter dan produktif serta beradaptasi dengan kemajuan pembangunan. Sehingga keberadaan lulusan Universitas Padjadjaran terus memberikan nilai bagi kehidupan manusia," tambahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA