Pangdam Ajak TNI, Polri dan ASN Tingkatkan Profesionalisme

Bandung Raya

Rabu, 15 Januari 2020 | 17:35 WIB

200115173603-pangd.jpg

PANGDAM III/Siliwangi, Nugroho Budi Wiryanto mengajak TNI, Polri dan ASN untuk meningkatkan profesionalitas di tengah masyarakat. Termasuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

"Semoga semangat Natal mendorong tumbuhnya tekad dalam melaksanakan tugas dan kinerja, serta saling mawas diri dan menjaga persatuan dan kebersamaan," ungkapnya pada Perayaan Natal se-Garnisun TNI-Polri dan ASN di Auditorium Kampus Maranatha, Jln. Surya Sumantri, Kota Bandung, Rabu (15/1/20).

Menurutnya, semangat keprajuritan TNI dan Polri bersama masyarakat, dapat menjadi sumber motivasi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, kepada segenap warga kristiani saya berharap dapat menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat. Karena itulah dalam suasana Natal ini saya mengimbau kepada warga kristiani TNI, Polri dan PNS beserta keluarganya untuk mempertebal rasa kesetiakawanan di antara sesama warga Indonesia," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya rasa saling peduli sesama, apalagi dengan terjadinya kejadian bencana banjir di awal tahun 2020. Itu semua membutuhkan bantuan dari semua pihak dan elemen masyarakat.

"Kita harus mewujudkan sikap peduli dengan menyantuni mereka yang sedang mendapatkan musibah, bekerjasama dengan seluruh umat agama yang lain dan menjadikan semangat untuk melakukan kebaikan," terangnya.

Pangdam menilai tema 'Dengan Suka Cita Natal, Kita Perkokoh Semangat Keprajuritan TNI, Polri dan PNS Bersama Rakyat Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa', dapat memotivasi semua pihak untuk memperkuat semangat kebersamaan. 

"Tema perayaan Natal ini hendaknya menjadi sumber motivasi bagi warga kristiani untuk membangun kebersamaan," katanya.

Pada kesempatsn yang sama, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan, bahwa perayaan Natal merupakan momentum untuk menghayati nilai-nilai kerukunan, kebersamaan, dan kedamaian. 

"Maka perayaan Natal ini dapat menghadirkan kedamaian sejati yang harus kita jaga, agar kondusivitas dan kerukunan antar umat beragama. khususnya di Jabar, dapat terus terjaga," ujarnya.

Daud juga mengajak semua pihak untuk menanamkan semangat, harapan dan motivasi, dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja yang akan berujung pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak semua untuk hidup penuh pengharapan, bergandengan tangan dan meneladani falsafah hidup sebagai pekerja keras. Serta senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Perayaan Natal se-Garnisun ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan hari Natal. Sebelumnya, Garnisun Tetap II Bandung juga telah melaksanakan bakti sosial di panti asuhan, panti jompo, dan menjenguk rekan-rekan yang harus dirawat di rumah sakit selama perayaan Natal.

Turut hadir Kapolda Jabar Rudi Sufahriadi, Dan Koharmat TNI AU Marsda Dento Priono, Kasgartap II Marsma TNI Embu Agapitus, Kadis PSIAD Brigjen TNI Eri R Hidayat, Rektor Universitas Maranatha Armien ZR Ling, dan Uskup Agung Antonius Subianto.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA