Begini Respon Baban Banjar Saat Digadang-gadang Nyalon di Pilbup Bandung

Bandung Raya

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:21 WIB

200114182127-begin.jpeg

ist

Camat Rancaekek, Baban Banjar (bermain gitar).

NAMA Camat Rancaekek, Kabupaten Bandung, Baban Banjar dalam empat bulan terakhir menjadi pembicaraan di sejumlah grup Facebook dan WhatsApp grup. Baban digadang- gadang oleh anggota grup akan masuk di bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020.

Baban disebut menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan bakal calon Bupati Bandung, Deding Iskhak. Tak cuma itu, Baban juga disebut bakal berpasangan dengan Dadang Supriyatna, bahkan dengan Kurnia Agustine Naser. Ketiga bakal calon bupati tersebut dari Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Namun demikian, Baban pada Selasa (14/1/2020) menyatakan semuanya hanyalah spekulasi. Baban berterima kasih atas dimunculkannya nama dia oleh para netizen dan menganggap hal itu sebagai rasa simpatik mereka.

Meski begitu, dibalik rasa terima kasihnya, Baban mengaku merasa risih atas spekulasi yang muncul. Diakui Baban, kemunculan namanya di sejumlah grup WA grup maupun Facebook malah menjadi gangguan pada pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai camat.

"Sejumlah warga di Rancaekek menanyakan soal kebenaran info tentang diri saya akan mencalonkan sebagai wakil bupati itu. Saya jawab tidak," tandas Baban.

Baban menyebutkan, untuk saat ini ingin fokus melaksanakan tugas sebagai camat. Dia menilai jabatan camat merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan kesungguhan. Di samping itu, ia mengaku dipercaya menjadi camat karena Bupati Bandung yakni Dadang M Naser.

Karena itu seandainya dia berniat untuk maju di Pilbup Bandung 2020, pasti akan menghadap dan meminta izin terlebih dahulu kepada bupati. "Saya tidak berniat untuk ikut di Pilbup 2020," katanya.

Ditanya soal tudingan sejumlah pihak yang dalam empat bulan terakhir menyebutnya hanya melakukan pencitraan diri dengan memposting berbagai kegiatan baik saat melaksanakan tugas maupun di luar tugas, Baban menyatakan tidak berniat seperti itu.

"Kebanyakan rekan-rekan memposting kegiatan saya dalam berkesenian. Ngeband, atau bermusik itu hobi yang tidak bisa saya tinggalkan. Bukan untuk pencitraan yang arahnya pencalonan wakil bupati," ungkap Baban.

Baban selama ini di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung memang dikenal sebagai PNS berjabatan camat. Dia juga dikenal sebagai pemusik, atlet tenis meja dan catur. Di dua cabang olahraga ini Baban meraih medali emas saat Porpemda, baik di tingkat Kabupaten maupun provinsi.

Maka tak jarang aktivitas bermusik dan prestasi olah raganya itu diposting di media sosial oleh netizen dan rekan-rekannya.

"Hobi bermusik dan olahraga sudah sejak SMA. Hobi ini, terutama bermusik, tidak bisa saya tinggalkan. Bahkan kadang saya pun ngamen bersama rekan-rekan," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA