Emil : Jusuf Kalla Patut Jadi Teladan Para Pemimpin Muda

Bandung Raya

Senin, 13 Januari 2020 | 16:26 WIB

200113162759-emil-.jpg

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, M. Jusuf Kalla merupakan teladan. Karena Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 tersebut, mampu melahirkan perubahan yang luar biasa.

"Selamat kepada Pak Jusuf Kalla mendapatkan Honoris Causa dari perguruan tinggi ternama, dari ITB, saya turut bangga," ungkapnya usai Penganugerahan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Jusuf Kalla di Kampus ITB, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Gelar Doktor Kehormatan yang diterima Jusuf Kalla tercantum dalam SK Senat Akademik ITB nomor 43/SK/K01-SA/2003. Jusuf Kalla mendapat gelar Doktor Kehormatan dalam bidang produktivitas.

Penganugerahan tersebut diberikan karena mampu melahirkan sejumlah inovasi, ketika menjadi wakil presiden. Selain mengonversi minyak tanah ke gas, bantuan langsung tunai dan pembangunan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan inovasi Jusuf Kalla.

"Pak Jusuf Kalla adalah teladan, beliau pebisnis, politisi, birokrat, melahirkan perubahan luar biasa. Paling populer mengonversi minyak tanah menjadi gas (LPG), itu terbaik di dunia. Hanya 3 tahun mengalihkan energi yang mahal menjadi yang lebih murah," terangnya.

Menurutnya, dalam teori Jusuf Kalla dalam mengefisienkan proses menjadi lebih cepat dan lebih murah, tidak sesederhana dalam praktiknya.

"Tapi beliau bisa mempraktikkan dengan membangun bandara lebih murah, membangun pembangkit listrik, semua adalah keputusan politik yang datang dari proses engineering," ujarnya.

Oleh karena itu, Emil menilai, para pemimpin muda patut mengikuti jejak Jusuf Kalla, dengan mengedepankan kesejahteraan bangsa dengan ilmu sains.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA