LDNU Kota Bandung Lakukan Road Show Tablig Akbar di 1000 Masjid

Bandung Raya

Senin, 13 Januari 2020 | 06:48 WIB

200113070037-ldnu-.JPG

LEMBAGA Dakwah Nahdlatul Ulama LDNU PC Kota Bandung yang di ketuai oleh KH Dai Nanang Qosim S.Ikom,MM sekaligus Ketua Umum Generasi Muda Muballigh Aswaja Jawa Barat (GEMMA JABAR), Menggelar tabligh akbar rutinan disetiap Masjid yang ada di Kota Bandung.

Menurut Ketua LDNU Kota Bandung  KH.Dai Nanang Qosim, pihaknya mentargetkan 1000 Masjid yang akan digelar tabligh akbar rutinan ini. Kegiatan dilaksanakan setiap minggu selama 5 tahun.

Seperti yang dilaksanakan Minggu malam (12/1/2020) di Masjid Besar Ujungberung, tabligh akbar ini diisi oleh muballigh-mubaligh LDNU Kota Bandung. Diantaranya yang mengisi ceramah tersebut, KH Dai Nanang   sebagai Ketua Umum, Ustadz Ilham Pauzi, Ustadz Ahmad Yasir dan Ustadz Amin Tajudin.

Acara yang diawali dengan pembacaan Maulid dan Marhaba tersebut, dilanjutkan dengan tawasul yang merupakan khas ajaran NU dan dilanjutkan dengan tausyiah- tausyiah tematik. Antusias jemaah yang didominasi kalangan generasi milenial ini cukup tinggi.

Menurut Kiai Nanang hal itu terjadi hapir setiap pengajian digelar, selain karena dikemas menarik ,disetiap pengajian LDNU dan GEMMA Jabar ini juga diiringi oleh group Hadroh dari pengurus Rizalul Ansor PCNU kota Bandung.

"Yang menjadikan acara pengajian ini menyenangkan dan tidak menjenuhkan, selain dikemas secara menarik juga selalu diakhiri dengan doa dan foto bersama disetiap akhir acara," ungkapnya.

Ditambahkan Kiai Nanang, tabligh akbar rutinan LDNU ini diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khusunya generasi muslim dalam membentuk kesalehan sosial.

LDNU Kota Bandung selain menggelar tabligh akbar di 1000 mesjid di Kota Bandung, juga menggelar bakti sosial, perlombaan dakwah dan pelatihan- pelatihan dai milenial disetiap bulannya.

"Sehingga program LDNU ini bukan hanya bermanfaat untuk kaum Nahdiyin, tapi memberikan manfaat untuk umat dan memberikan kemaslahatan untuk masyarakat," katanya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA