Command Center, Menjadi Pusat Keamanan Tel-U

Bandung Raya

Sabtu, 11 Januari 2020 | 10:52 WIB

200111110259-comma.jpg

MEMILIKI luas sekitar 50 Ha dengan jumlah mahasiswa mencapai 30 ribu, menjadikan Telkom University harus bisa melakukan pengawasan keamanan yang sangat baik. Terlebih 7000 diantaranya merupakan mahasiwa yang menetap di asrama dan perlu pengawasan keamanan selama 24 jam.

Guna mengatasi hal tersebut salah satu fasilitas yang baru diresmikan pertengahan tahun 2019 lalu, yaitu Command Center Telkom University menjadi pusat keamanan yang akan memantau seluruh aktifitas di Telkom University selama 24 jam penuh.

Fasilitas yang diresmikan langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya, merupakan fasilitas keamanan kampus pertama yang ada di Indonesia. Dengan layanan call center selama 24 jam dan telah terpasang 115 CCTV yang tersebar di seluruh Tel-U mulai dari area outdoor hingga ruang kelas dan ruang dosen.

“Fasilitas keamanan ini kami sediakan guna menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi 30ribu mahasiswa dan 1000 dosen selama berkegiatan di kampus Telkom University.” Ucap Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya.

Selain monitoring CCTV, Adiwijaya menjelaskan bahwa saat ini sudah tersebar 5 Panic Button di beberapa titik di Tel-U, dan layanan komunikasi 2 arah baik itu telephone dan chatting.

Ada 5 titik Panic Button, diantaranya ada di danau Tel-U, Gedung Tokong Nanas, diantara Fakultas Komunikasi dan Bisnis serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Business Center dan Student Center.
"Apabila ada hal yang Urgent civitas akademika cukup menekan panic button dan nanti akan langsung terhubung dengan petugas melalui camera yang terdapat di lokasi panic button Selain itu menghubungi command center bisa melalui call center 0811 2296 100 bisa whatsapp atau sms,” terangnya.

Adiwijaya menambahkan, hadirnya fasilitas ini selain menciptakan suasana aman dan nyaman bagi seluruh sivitas akademika, tapi juga untuk memberikan rasa tenang bagi para orang tua yang mempercayakan putra-putri nya untuk mengeyam pendidikan di Telkom University.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA