Muspika Nagreg Hijaukan Kaki Gunung Serewen

Bandung Raya

Jumat, 10 Januari 2020 | 19:17 WIB

200110191748-muspi.jpg

PADA awal musim hujan ini, Muspika Nagreg melaksanakan penanaman pohon di kawasan kaki Gunung Serewen Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (10/1/2020). Gerakan penanaman pohon itu mengusung tema, "Nagreg Peduli Penghijauan".

Gerakan penanaman pohon itu digagas jajaran Muspika Nagreg dan Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana.

Ikut terlibat dalam penanaman pohon tersebut, yakni Ormas Pemuda Pancasila, GMB, Abdi Lembur Citaman, PGRI, KKN Unpad, SMAN Nagreg, SMPN Nagreg, SDN Pamujaan, Linmas, PKK Desa Citaman, LPM, serta karang taruna.

Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana mengapresiasi  Muspika Nagreg yang telah menggagas kegiatan penanaman pohon tersebut.  "Kegiatan ini sangat tepat sekali. Mengingat Desa Citaman  sebagai wilayah penyangga aliran Sub DAS Citarik. Desa Citaman juga telah menyiapkan 60 ribu bibit kayu dan buah-buahan untuk kelanjutan kegiatan penanaman pohon ini. Bibit pohon itu sudah disemai dalam kawasan kebun bibit desa (KBD)," katanya.

Camat Nagreg H. Wawan Setiawan mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian hutan. "Apalagi di daerah lain terjadi musibah banjir, semoga dalam kegiatan penanaman ini kita ikut memperhatikan keprihatinan yang terkena bencana," ucapnya.

Jajaran Polsek Nagreg mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas partisipasinya dalam kegiatan ini. "Setiap yang kita perbuat semoga dibarengi dengan keikhlasan agar semua kita bisa merasakan ringan dan mendapat pahala dari Allah SWT," katanya.

Editor:

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA