Cara Unik HCB Rayakan Malam Pergantian Tahun

Bandung Raya

Rabu, 1 Januari 2020 | 06:15 WIB

200101061756-cara-.jpg

Anthika Asmara

MALAM pergantian tahun baru 2019-2020 dirayakan secara berbeda oleh Harley Club Bandung (HCB), tidak ada ledakan petasan dan tiupan terompet.

Komunitas pencita motor gede di Bandung ini memilih merayakan pergantian tahun dengan anak yatim, dengan memberikan santunan, musahabah dan siraman rohani.

Ketua HCB, Cepi Haryanto mengatakan, perayaan tahun memang runtin dilakulan oleh club nya tersebut namun tidak tahun sebelumnya, konsep tahun ini lebih kepada keagamaan sesuai dengan tema tahun baru pemerintah kota Bandung yaitu "Bandung Berdzikir".

"Sama dengan Pemkot Bandung, kami melawan ledakan kembang api dan petasan dengan ledakan dzikir," kata Cepi dalam sela-sela acara di sekretariat HCB jalan Inhoftank, kota Bandung, Selasa (31/12/2019) malam.

Menurut Cepi, acara ini diinisiasi oleh member kemudian di danai oleh member, dana yang digunakan juga berasal dari member, ada yang sumbang live musik, ada yang sumbang makanan, ada yang sumabang kambing guling.

"Yang sebelumnya ada dana untuk petasan kembang api dan terompet, kami alihkan untuk santunan anak yatim," ucapnya.

Cepi menambahkan, acara yang digelar ini lebih kepada ke silaturahmi antar member, acara dikemas secara sederhana dan kekeluargaan.

"Kami harap kedepan acara seperti menginisiasi kelompok lain, agar melakukan perayaan pergantian tahun tidak berlebihan dan stop petasan sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA