Desa Citaman Gandeng Unpad dalam Menyusun Strategi Desa Wisata.

Bandung Raya

Kamis, 12 Desember 2019 | 13:11 WIB

191212131225-desa-.jpg

KEPALA Desa Citaman Yayan Heryana terus melakukan terobosan guna pencapaian visi dan misinya dalam membangun Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Hal itu dalam upaya memajukan Desa Citaman lebih baik dari sebelumnya, khususnya dalam pengembangan desa wisata.

"Alhamdulillah, hari ini Kamis (12/12/2019), kami melakukan kerjasama dengan  Pusat Unggulan Kawasan Sains dan Teknologi Unpad," kata Yayan kepada galamedianews.com di Citaman Nagreg, Kamis siang.

Pada pertemuan itu, aparat Desa Citaman melibatkan Badan Percepatan Pembangunan Pariwisata Desa Citaman. Badan ini dibentuk secara khusus oleh Kepala Desa Yayan Heryana dan dipimpin langsung oleh dirinya pula.

Sementara itu, Pusat Unggulan Kawasan Sains dan Teknologi Unpad diwakili Sekretaris Prof. Dr. Eng. Camellia Panatarani, M.Si. dan Kepala Divisi Perencanaan Prof. Dr. Eng. I Made Joni, M.Sc.

Hadir juga dari Dinas Pertanian Kabupaten Bandung yang diwakili Oleh Dini dan Irman, keduanya sebagai penyuluh di Desa Citaman.

"Pertemuan dilakukan sangat cair sekali, penuh semangat persahabatan tukar pendapat. Sehingga pertemuan itu sangat berkualitas," kata Yayan.

Yayan mengatakan, menjalin kerjasama di antara kedua lembaga ini diharapkan dapat memajukan Desa Citaman. "Maka dengan begitu kita bisa dengan mudah merencanakan teknis yang akan dilaksanakan. Pertemuan ini sangat berharga dan akan segera ditindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan," katanya.

Sebelumnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citaman merespon penyusunan RPJMDes Desa Citaman. Hal itu melalui pelaksanaan musyawarah yang dilaksanakan BPBD Citaman beberapa waktu lalu.

Anggota BPD Citaman Uep Abdul Salam mengatakan, bahwa disusunnya RPJMDes Desa Citaman sangat penting untuk menentukan bentuk dan arah tujuan Desa Citaman.

"Bahwa sebagai Anggota BPD merasa optimistis Desa Citaman akan berhasil menuju Desa Wisata Citaman karena sinergitas BPD dan kepala desa sangat harmonis," kata Uep.

Menurutnya, dalam musyawarah tersebut BPD menyepakati beberapa usulan strategis Kepala Desa Citaman untuk memperlancar tersusunnya RPJMDes. "Kami berharap agar segera dilakukan langkah teknis yang di wujudkan melalui keputusan kepala desa," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA