BPR Kerta Raharja Luncurkan Program Tabungan Berencana di 2020

Bandung Raya

Selasa, 10 Desember 2019 | 16:48 WIB

191210164334-bpr-k.png

dok

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Kabupaten Bandung akan meluncurkan program Tabungan Berencana bagi nasabanya pada 2020 mendatang. Tabungan tersebut dikhususkan bagi nasabah yang memiliki rencana untuk menikah maupun tengah menjalankan progran kehamilan.

Pimpinan Divisi Pemasaran PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung, Ruyana mengatakan, nasabah yang nantinya ikut dalam program tabungan berencana akan mendapatkan keuntungan berlipat.

"Keuntungannya, nasabah yang tengah berencana untuk menikah atau menjalankan program kehamilan akan diberi reward oleh BPR Kerta Raharja," ujar Ruyana di Kantor PT BPR Kerta Raharja, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (10/12/2019).

Sistem tabungan berencana tersebut, kata Ruyana, yakni nasabah dapat menyetorkan sejumlah uang dengan waktu yang akan mereka tentukan sendiri. Untuk setorannya minimal Rp 100 ribu setiap bulannya sampai tak terhingga.

Setelah batas waktu menabung berkahir, lanjut dia, nasabah bisa mengambil uang tabungannya ditambah mendapat reward sesuai dengan rencana yang telah mereka buat sebelumnya.

"Misal, nasabah yang menjalankan program hamil. Waktu bisa 9 bulan. Nah, saat 9 bulan batas waktu berakhir, nasabah akan mendapatkan uang hasil tabungannya dan rewardnya seperti perlengkapan bayi," ungkapnya.

Perlakuan nasabah tabungan berencana sebenarnya sama dengan nasabah pada umumnya. Yang membedakan, kata Ruyana, hanya keuntungannya yang didapat.

"Tujuannya produk tabungan berencana ini, sebetulnya memberi kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan biaya untuk rencana hidupnya. Jadi nasabah bisa menyiapkan pembiayaan dengan menabung," terangnya.

Program tabungan berencana tersebut saat ini tengah digodok. Bahkan program tersebut sudah masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) PT BPR Kerta Raharja dan tinggal menyusun SOP.

Menurutnya, karena disebut-sebut program yang positif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik BPR Kerta Raharja dan nasabah, saat perencanaan program tidak ada kendala yang berarti.

"Ke depan saya rasa juga tidak akan ada kendala. Karena tabungan ini program yang positif dan memikiki unsur simbiosis mutualisme," ucapnya.

Pihaknya menargetkan untuk program tabungan berencana bisa menghimpun dana dari nasabah sedikitnya Rp 1 miliar di sepanjang 2020.

"Program ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja PT BPR Kerta Raharja, sekaligus meningkatkan mutu dan kualitas produk, sehingga pelayanan ke nasabah bisa lebih optimal," jelasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA