Bunda Literasi Cimahi Gelar Roadshow

Bandung Raya

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:13 WIB

191210131340-bunda.jpg

Laksmi Sri Sundari

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Cimahi, Roro Lucyani membacakan buku cerita bergambar didepan ratusan siswa PAUD dan TK di PAUD Nusa Indah RW 19 Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, Selasa (10/12). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Roadshow Bunda PAUD Kota Cimahi.

Para siswa terlihat antusias mendengarkan cerita yang disampaikan istri Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna ini. Roro membacakan buku dongeng bergambar melalui pengeras suara sekitar 15 menit.

"Ya ini kegiatan roadshow. Rencananya dilaksanakan di 15 kelurahan dan 3 kecamatan. Alhamdulillah untuk tahun ini 3 kecamatan sudah saya laksanakan dengan Pokja Paud, dan tahun depan dilanjutkan dengan kegiatan roadshow kelurahan," ungkap Roro di sela kegiatan.

Ia menjelaskan, roadshow ini ada tiga kegiatan, yakni bilik curhat, bilik parenting, dan bilik anak-anak.

"Bilik curhat ini, jadi apa yanh menjadi kendala di PAUD, baik itu guru maupun orangtua disampaikam di bilik curhat. Kebetulan kita juga membawa Dinas Pendisikan (Disdik) dan bapa walikota.  Jadi bapa Walkota dan kepala Disdik mendengar langsung keluhan ataupun yang jadi kendala di PAUD," terang Roro.

Sementara bilik paranting, sambung Roro, memberikan pengarahan kepada orangtua bagaimana caranya mendidik anak dengan  baik, dari mulai makan yang sehat, memperlakukan anak di rumah dan sebagainya.

"Bilik anak-anak, saya mendongeng langsung  karena  saya harus mencontohkan  ke orangtua kalau anak itu harus dirangsang motoriknya dengan cara membacakan cerita," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA