Lions Club Bandung Tohaga Gelar Charity untuk Disabilitas

Bandung Raya

Senin, 9 Desember 2019 | 16:49 WIB

191209165015-lions.jpeg

Asep Awaludin

LIONS Club Bandung Tohaga, salah satu Club Internasional yang berada di wilayah distrik 307 B2 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 dengan menggelar Lomba Kebaya Nasional 2019 bertajuk "Charity for Disabilities & Cancer", di Grand Ballroom Hotel Arya Duta, Jalan Sumatera Kota Bandung, Ahad (8/12/2019) malam.

Selain menggelar Lomba Kebaya jelang Hari Ibu, Lions Club Bandung Tohaga melakukan penggalangan dana bagi penyandang disabilitas dan penderita kanker melalui Gala Dinner dan pameran lukisan karya anak berkebutuhan khusus dari SLB BC Purnama Cipanas Cianjur.

Vice President sekaligus Founder Lions Club Bandung Tohaga, Tien Gustini Hanafiah saat ditemui para awak Media mengatakan, dirinya sangat bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan Charity for Disabilities & Cancer.

"Saya melihat dan memantau Lions Club Bandung Tohaga yang baru berusia dua tahun ternyata mampu membuat acara-acara sosial yang spektakuler, dan hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Bahkan pendanaan untuk acara sosial seperti ini dilakukan secara mandiri dengan cara gotong royong," ungkap Tien Gustini Hanafiah sat ditemui, Senin (9/12/2019).

"Saya berharap Lions Club Bandung Tohaga yang anggotanya memiliki latar belakang bermacam profesi ke depan menjadi club terbaik di Indonesia dan internasional," tambahnya.

Lions Club sendiri merupakan club internasional yang sudah menyebar di 210 negara, dan di setiap negara Lions Club memiliki program yang sama.

President Lions Club Bandung Tohaga, Cahya Ningsih Tedjawisastra menjelaskan, dana yang terkumpul di acara "Charity for Disabilities & Cancer" akan disalurkan bagi para penyandang disabilitas dan untuk rumah singgah penderita kanker.

Lebih lanjut Cahya Ningsih Tedjawisastra mengungkapkan, sejak Lions Club Bandung Tohaga didirikan oleh Vice President Tien Gustini Hanafiah, Lions Club Bandung Tohaga telah menggelar puluhan kegiatan sosial.

"Di tahun 2020 Lions Club Bandung Tohaga yang saat ini memiliki 43 member akan menggelar beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, pemeriksaan diabetes, dan Fun Walk dengan target 10.000 peserta," pungkasnya.

Selain itu, dalam Lions club terdapat satu Komite Peranan Wanita. Komite ini aktif mengembangkan potensi wanita yang ada di Indonesia. Komite Peranan Wanita di Lions Club Bandung Tohaga menaruh perhatian secara aktif terhadap kepentingan umum serta kesejahteraan masyarakat di bidang seni budaya dan sosial.

Puncak Acara HUT ke-2 Lions Club Bandung Tohaga dimeriahkan penampilan kesenian dari anak-anak disabilitas berupa pembacaan puisi, pantomim dan tarian tradisional.

Selain itu ada bazar dengan menghadirkan berbagai produk asli Indonesia, serta Fashion Show karya Dindin Nurdiansyah yang diperagakan member Lions Club Bandung Tohaga.

Tidak ketinggalan, ada pula penggalangan dana On the Spot melalui pelelangan lukisan dan pelelangan kebaya, serta ditutup dengan penampilan penyanyi Delon. Sementara pemenang Lomba Kebaya Nasional 2019 diraih Anti, juara kedua Ine, dan juara ketiga Jovita dari Lions Club.

Acara HUT ke-2 Lions Club Bandung Tohaga di Hotel Arya Duta Bandung dihadiri pula pengusaha wanita nasional Dewi Motik dan Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Jawa Barat Misye Sofian.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA