Menanam Pohon di Cimenyan Selamatkan DAS Citarum

Bandung Raya

Senin, 9 Desember 2019 | 14:18 WIB

191209141926-menan.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara simbolis menanam pohon di lahan kritis saat peluncuran E-Tanam Pohon dalam kegiatan Gerakan Menanam Pohon Serentak di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (9/12/2019).

\PEMPROV Jabar turun tangan mengatasi persoalan lahan kritis yang ada di Kawasan Bandung Utara (KBU). Salah satu cara yang dilakukan yaitu pemberian bibit dan penanaman pohon.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan bibit pohon kepada perwakilan kelompok tani saat peluncuran E-Tanam Pohon dalam kegiatan Gerakan Menanam Pohon Serentak di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut sebagai upaya pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum bagian hulu di kawasan bandung utara (KBU).

Pada kesempatan tersebut, hadir penyanyi Tasya Kamila yang menghibur penonton. Ia juga mengajak masyarakat ikut bersama-sama menanam pohon.

Aksi yang dilakukan pun mendapat sambutan dari siswa sekolah setempat. Mereka dengan asyiknya membawa bibit dan menanam pohon di sejumlah lahan kritis di Cimenyan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA