Digitalisasi Kembangkan Usaha Hingga Skala Internasional

Bandung Raya

Minggu, 8 Desember 2019 | 19:16 WIB

191208191515-digit.jpg

dok

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat terus membuka peluang para pengusaha untuk melakukan pengembangan usahanya dengan memanfaatkan digitalisasi untuk menjangkau skala nasional dan internasional.

Dengan program KADIN Select, sedikitnya 50 orang pengusaha didorong untuk dapat memasarkan produknya lebih luas dari mulai skala nasional hingga internasional.

"Kurasi ini berupaya untuk mengembangkan potensi produk unggulan Jabar antara lain kopi, produk agro industri, fesyen, produk olahan, dan handcraft agar dapat semakin tumbuh dan bisa bersaing di level Internasional," kata Komtap Jaringan Usaha, Fardi N Anafi, di Bandung, Ahad (8/12/2019).

Sementara itu, perwakilan Kadin Jabar, Surya Batara Kartika mengatakan, program KADIN Select serius membantu para pengusaha dalam mengenalkan produk ke pasar nasional yang lebih luas bahkan hingga pasar internasional.

"Kami harap program para pengusaha lebih berani meningkatkan produk ke taraf nasional bahkan sampai internasional," ucapnya.

Selain itu menurut anggota Pemasaran Produk UMK, Lisda, para pelaku usaha pun merasa terbantukan dengan adanya program tersebut. "program ini sangat bagus dan membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka ke skala nasional dan internasional," tuturnya.

Lisda berharap, dengan adanya program yang dicanangkan oleh KADIN ini pelaku usaha bisa memperluas pasarnya sehingga bisa meningkatkan produksi.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA