Pos Assurance Hadir Memberikan Perlindungan Secara Maksimal

Bandung Raya

Minggu, 8 Desember 2019 | 19:08 WIB

191208190922-pos-a.jpg

BICARA tentang asuransi tentu juga membahas investasi untuk masa depan, baik berguna bagi pribadi maupun keluarga. Tak sedikit orang saat ini yang belum paham dan menyadar arti pentingnya mempunyai asuransi.

Justru, yang terjadi banyak orang yang menghindar ketika berbicara menyinggung tentang asuransi. Hal itu dikarenakan mereka belum mengetahui manfaat dan pentingnya punya asuransi.

Dalam kehidupan setiap orang tentu memiliki risiko. Tak ada kehidupan yang 100 persen merasa aman dari risiko. Mulai dari sakit, kecelekaan, hingga dengan tutup usia merupakan risiko yang harus dihadapi bila saatnya tiba dan tak jarang menguras harta benda dan aset yang dimiliki.

Berbagai usaha pasti akan lakukan untuk menghindari faktor risiko. Seperti, akan lebih memilih transportasi darat daripada menggunakan udara, untuk meminimalisir risiko yang terjadi.

Risiko ini dapat diartikan sebagai kemungkinan atau potensi kerugian yang bisa saja terjadi tanpa dikehendaki. Unsur ketidakpastian dalam risiko membuat kemungkinan ini dapat menimpa siapa saja, kapan, maupun di mana.

Hal ini, tentunya perlu persiapan dan perencanaan yang matang, di antaranya yakni untuk;

1. Menghadirkan Rasa Aman
Tentunya, tak sedikit asuransi memberikan rasa aman tapi ada juga yang menimbulkan rasa was-was. Rasa aman ini bila nantinya menghadapi semua risiko yang dapat lebih berkonsentrasi dalam beraktivitas dan mengembangkan diri. Hidup pun akan lebih terasa tenang karena ada melindungi.

2. Meminimalisir Risiko
Hidup ini memang penuh dengan risiko, namun beberapa risiko ini bisa dialihkan. Solusinya yakni dengan asuransi, tentu dengan adanya pengalih risiko tersebut, membuat potensi kerugian yang bisa alami oleh siapa saja, dari risiko tertentu bisa diminimalisir sekecil mungkin.

3. Memberi Kepastian
Semua risiko yang terjadi tentu sifatnya tak pasti, namun kepastian tersebut bisa diperoleh dari asuransi. Artinya kita sudah bisa memperkirakan biaya atau akibat finansial dari risiko yang bisa muncul kapan saja.

4. Menabung dan Investasi
Tentu, sesuai dengan fungsi utamanya sebagai pengalih risiko, asuransi dapat membuat potensi kerugian yang kita bisa alami. Dari risiko tertentu, bisa diminimalisir sekecil mungkin. Asuransi memang tak bisa menghilangkan risiko yang mungkin terjadi dalam kehidupan. Namun dengan mempunyai asuransi, tentu akan sangat terbantu jika mengalami risiko tersebut yang bisa saja dating dengan tiba-tiba.

Memasarkan asuransi tidaklah mudah, sangat membutuhkan teknik khusus yang bisa saja berbeda dengan cara memasarkan produk lainnya. Kepercayaan (trust) merupakan salah satu kunci suksesnya dalam memasarkan produk asuransi. Namun untuk mendapatkan kepercayaan ini, tentunya membutuhkan strategi yang tepat dan cermat.

Hal ini tentu membutuhkan waktu dan kesabaran dari setiap orang yang akan memasarkan produk asuransi. Kuncinya yakni perlu , Prospecting (Prospek); Approching (Pendekatan); Fact Finding (Mengindentifikasi atau menggali kebutuhan); Presenting Solution (Memberikan Solusi); Closing (Menutup Penjualan) dan After Sales (Purna Jual).

Kini Pos Indonesia menghadirkan terobosan baru yakni Pos Assurance yang akan memberikan perlindungan secara maksimal, dengan premi yang murah dan terjangkau. Pos Assurance hadir dengan berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, di antaranya "Perisai Diri" dan "Rencana Aman".

"Perisai Diri" merupakan layanan Pos Assurance yang memberikan perlindungan asuransi jiwa dengan premi hanya Rp 5 ribu selama 30 hari maksimal perlindungan 14 resi, dan presmi Rp 10 ribu selama 30 hari juga maksimal perlindungan 7 resi atau sebesar Rp 49 juta.

Dengan biaya premi yang murah, hanya dengan Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu saja, namun masa manfaatnya 30 hari dan punya arti yang lebih untuk orang-orang yang dicintai. Mudah, caranya hanya dengan e-ktp saja dan di cabang kantor pos mana saja seluruh Indonesia. Berkah, karena dengan nilai yang murah dapat melindungi kepentingan finansial keluarga yang ditinggalkan saat terjadi risiko jiwa bagi pemilik "Perisai Diri".

Sementara "Rencana Aman" merupakan layanan Pos Assurance terbaru yang sangat unik dengan 3T yakni, #Terjangkau Preminya, mulai dari Rp. 50.000, Rp. 75.000 dan Rp. 100.000/ bulan selama 5 tahun saja.

#Terlindungi Jiwanya, baik dari risiko jiwa karena normal/ sakit, juga karena resiko kecelakaan, selama 8 tahun mendatang. #Terjamin NCB-nya, jaminan premi kembali 100 persen diakhir masa Asuransi 8 tahun saat tidak terjadi resiko.

Nasabah hanya perlu menyetorkan dananya 5 tahun secara rutin melalui premi bulanan sehingga mendapatkan asuransi perlindungan tambahan selama 3 tahun terhitung mulai dari berakhirnya masa setoran 5 tahun hingga dengan akhir tahun ke-8.

Kemudian saat terjadi risiko tutup usia akibat kecelakaan selama jangka waktu 8 tahun tersebut, ahli warisnya akan mendapatkan santunan duka sesuai tabel di atas. Namun saat tidak terjadi risiko tutup usia selama masa asuransi 8 tahun maka akan dicairkan NCB (No Claim Bonus) sebesar 100 persen sampai dengan 104 persen premi sesuai tabel diatas. Yuk kita sadar dan pahami betapa pentingnya asuransi dalam kehidupan kita. (krisbianto)

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA