Rektor ARS University Berikan Pendidikan Politik Bagi Kader Soksi Jabar

Bandung Raya

Sabtu, 7 Desember 2019 | 12:34 WIB

191207150742-rekto.jpg

REKTOR ARS University diberi kepercayaan oleh Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Barat untuk memberikan pendidikan politik kader Bangsa (P2KB), tingkat Madya wilayah Ciayumajakuning Depidar Soksi wilayah IX, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk mendidik putra dan putri bangsa agar menjadi kader pemimpin bangsa yang tangguh, unggul dan mempunyai kompetensi dimana dia berada disaat diberi amanah guna memimpin bangsa ini.

Demikian dikatakan Rektor ARSUnibersity Prof. Dr. H. Purwadhi MPd., saat pembukaan P2KB di Jamrud Hotel Cirebon, Jawa Barat, Sabtu , (7/12/2019).

Menurutnya, pola kepemimpinan diera disruptif (era industri 4.0) ini, perlunya inovasi dan kreatifitas. Dalam menghadapi pola seperti ini seorang pemimpin harus mempunyai pola yang jelas atau program nyata yang kekinian terasa langsung ke masyarakat.

"Ya, kami memberikan wejangan bagi para calon pemimpin bangsa dari kader Soksi ini, dengan tema Dinamika Organisasi dalam praktek Kepemimpinan, di era disruptif kali ini. Tentunya, banyak tantangan dan perlunya kreatifitas dan inovasi dalam pola memimpin, jangan terbawa oleh arus konvensional," katanya.

Pola Kepemimpinan di era industri 4.0 ini, katanya, dinamika organisasinya juga mengalami banyak perubahan. Hal itu, tentunya akan berdampak pada pola cara memimpinnya, era industri 4.0 tidak bisa dihindari lagi dalam segala sektor bidang. karenanya perlu dibekali oleh pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman, sehingga seorang pemimpin mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital.

"Seorang pimpinan harus mampu menyederhanakan proses pengambilan keputusan. Digital leaders akan cenderung lebih transparan dan akan mendistribusikan pengambilan keputusan di seluruh bagian organisasi. Selain itu, pimpinan juga harus mampu memprioritaskan keragaman dan inklusi," ujar H. Purwadhi.

Sementara itu, Ketua Depidar Depidar SOKSI Jawa Barat Drs. H. Iyod Mintaraga MPA menjekaskan pihaknya diberi amanah untuk menggelar pendididkan politik kader Bangsa (P2KB), tingkat Madya wilayah Ciayumajakuning Depidar Soksi wilayah IX, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk mendidik putra dan putri bangsa agar menjadi kader pemimpin bangsa yang tangguh, unggul dan mempunyai kompetensi dimana dia berada disaat diberi amanah dalam memimpin bangsa.

Menurutnya, kegiatan diklat P2KB ini, merupakan salah satu program unggulan SOKSI untuk pendidikan politik kader bangsa tingkat madya wilayah Ciayumajakuning. Hal tersebut, kedepan kader-kader Soksi sebagai salah satu organisasi pencetak kader-kader terbaik partai Golkar dilahirkan disini.

"Kegiatan ini, merupakan diklat kader bagsa sebagai program unggulan dari SOKSI untuk melahirkan calon para pemimpin yang handal yang akan menggantikan para seniornya, kelak dikemudian hari. Tentunya, perlunya pendidikan politik yang baik dan harus selalu peka terhadap kepentingan dan keinginan masyarakat, sebagai calon pemimpin yang dekat dengan rakyat," katanya.

Pihaknya merasa bersyukur, katanya, kegiatan P2KB ini digelar di Kota Cirebon bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan pendidikan kader bangsa ini, kali ini menghadirkan para pembicara-pembicara yang handal, Seperti Prof. Dr. H. Purwadhi, MPd., Prof. Dr. H. Cecep Darmawan MSi, Prof. Dr. H. Amung Makmun, Prof. Dr. H. Abdul Somad MPd, Prof. Dr. Asep Warlan MSi.

Tentunya, agar kedepan bisa menjadi organisasi yang aktif dalam mencetak para kader-kader Partai Golkar sebagai pemimpin yang kreatif dan inovatif bagi kemajuan bagsa.

"Visi dan misi serta persepsi harus disatukan agar wawasan bisa terbangun satu Soksi untuk Jawa Barat, dan Jawa Barat satu Soksi. SOKSI ini salah satu pilar kekuatan dan salah satu sumber diklat Kader Politik Partai Golkar yang unggul dan tangguh," pungkas H. Iyod.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA