Pelebaran Jalan Ciwidey-Rancabali Harus Menjadi Prioritas

Bandung Raya

Kamis, 5 Desember 2019 | 09:16 WIB

191205091833-peleb.jpg

Engkos Kosasih

PELEBARAN akses jalan provinsi dari arah Soreang, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung atau sebaliknya harus menjadi prioritas pemerintah. Mengingat, lebar jalan tersebut tidak sebanding dengan lonjakan volume kendaraan pada waktu-waktu tertentu sehingga terjadi kemacetan. Misalnya, kemacetan kendaraan pada hari libur nasional.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.M. Dadang Supriatna saat melaksanakan reses dan kunjungan kerja ke Kecamatan Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung. 

Dadang mengatakan, akses jalan provinsi itu selain dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, juga merupakan jalan tembus menuju Cidaun Kabupaten Cianjur. Selain sebagai akses jalur selatan Jawa Barat menuju Garut dan Pangandaran. 

"Akses pelebaran jalan ini harus menjadi prioritas pemerintah pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jabar," katanya kepada galamedianews.com, Kamis (5/12/2019) pagi. 

Ia menilai jalur jalan tersebut sangat strategis dan merupakan jalur potensial untuk meningkatkan daya saing dalam bidang perekonomian.

"Para pelaku usaha dalam bidang perhotelan, pertokoan, cafe dan usaha kecil menengah bisa menikmati langsung kemudahan akses jalan tersebut dalam mengembangkan usahanya," katanya.

Apalagi, imbuh Dadang, jika akses jalan itu lebih lebar akan memudahkan kunjungan wisatawan domestik maupun luar yang hendak menikmati suasana objek wisata di kawasan Ciwidey dan Rancabali. 

"Kami sangat mendukung sekali adanya pelebaran jalan tersebut, sesuai dengan harapan masyarakat sekitar," katanya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA