Binter Terpadu, Kodim 0618/BS Benahi Jalan di Cibeunying Bandung

Bandung Raya

Selasa, 3 Desember 2019 | 17:09 WIB

191203170142-binte.jpg

Rio Ryzki Batee

KODIM 0618/BS melaksanakan Binter Terpadu 2019, dengan melakukan pengaspalan jalan pada sejumlah titik di Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul. Kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran kepolisian, aparat kewilayahan dan unsur masyarakat.

Pengaspalan jalan dilakukan pada 5 titik dengan keseluruhan diameternya 850 meter persegi. Kegiatan pengaspalan tersebut dilakukan selama dua hari.

"Binter padu ini merupakan kegiatan yang diperintahkan komando atas untuk setiap wilayah TNI AD. Untuk lebih mengoptimalkan program Binter yang sudah berjalan," ungkap Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. M. Herry Subagyo di Koramil 1802/cby, Jln. Cikutra, Kota Bandung, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, program tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi yang tangguh di Kota Bandung. Dimana melalui kegiatan fisik dan non fisik di wilayah Kodim 0618/BS.

"Kegiatan fisiknya melalui pengaspalan jalan di beberapa titik. Non fisiknya dengan penyuluhan wawasan kebangsaan," katanya.

Dikatakannya, pengaspalan tersebut diharapkan dapat membantu mempermudah akses masyarakat. Sehingga akses transportasi jadi lebih baik dan lancar.

"Kita tahu di Kota Bandung ada titik atau wilayah yang jalannya masih belum baik. Maka dengan diaspal masyarakat lebih mudah bertransportasi di rute-rute tersebut," ujarnya.

Sementara itu, untuk penyuluhan wawasan kebangsaan, pihaknya berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk bela negara. Terlebih dengan munculnya persoalan radikalisme dan intoleransi.

"Maka kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama bela negara, dalam menjaga kondusivitas di Kota Bandung," ucapnya.

Ia menerangkan, radikalisme maupun intoleransi belum terlalu mengemuka di Kota Bandung, dibanding wilayah-wilayah lainnya. Akan tetapi, bersama pihak berwenang, terus melakukan antisipasi agar tidak sampai terjadi di kota yang dikenal sebagai kota kembang tersebut.

"Maka masyarakat dapat lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Juga Kota Bandung sebagai destinasi wisata, maka akan banyak yang berkunjung," tambahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA