Viral, Tiga Bocah Naik Skuter Listrik di Jembatan Layang Pasupati

Bandung Raya

Selasa, 3 Desember 2019 | 12:45 WIB

191203124129-viral.jpg

LINE Today

TIGA bocah yang terekam video sedang menggunakan skuter listrik di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung viral di media Sosial Instagram. 
Rekaman video yang berdurasi sembilan detik tersebut, diketahui direkam salah seorang warga net, terjadi pada Senin (2/12/2019) siang. 
Pada videonya terlihat tiga bocah tersebut menggunakan skuter listrik. Mereka berbocengan dan melaju di jembatan tersebut. 
Aksi berbahaya tiga bocah tersebut mendapat tanggapan beragam dari pengguna media sosial. Di akun Instagram @sekitarbandungcom, video tersebut telah tayang sebanyak 22 ribu kali. 
"Bahaya, kalau kecelakaan yang disalahin kendaraan lain," komentar salah seorang warga net. 
Moda transportasi skuter listrik tengah menjadi tren saat ini. Masyarakat pun mulai gemar menggunakan moda transportasi tersebut. 
Baru ada dua wilayah yang mengoperasionalkan skuter listrik tersebut. Diantaranya Jakarta dan Kota Bandung. Meski kini digandrungi masyarakat regulasi penggunaan skuter listrik masih dalam pembahasan. 
"Saya pikir harusnya regulasinya di atur yah. Saya juga enggak ngerti dia (skuter listrik) masuk jenis apa?," Kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kamis (28/11/2019).
Yana pun telah meminta Dinas Perhubungan untuk mengkaji penggunaan skuter listrik tersebut. Ia enggan kejadian tertabraknya seorang pengguna skuter listrik di Jakarta turut terjadi di Bandung. 
"Itu harus pengkajian di Dishub lah. Jangan seperti di Jakarta  enggak boleh di trotoar akhirnya di jalan nah kecelakaan," ucap dia. 
Penggunaan skuter listrik di Jakarta juga tengah di kaji pihak Direktorat Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Bahkan mereka telah untuk melakukan himbauan pencegahaan penggunaan skuter listrik di jalan raya.
Himbauan tersebut berbuntut dari tewasnya dua pengguna skuter listrik setelah ditabrak kendaraan mobil di daerah FX Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu 10 November 2019.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA