Kontraktor di KBB Diwarning Selesaikan Pekerjaan Sebelum 28 Desember

Bandung Raya

Kamis, 21 November 2019 | 14:45 WIB

191121144650-kontr.JPG

Dicky Mawardi


DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat mengingatkan kepada seluruh rekanan kerja yang tengah mengerjakan perbaikan jalan agar bisa menuntaskan pekerjaannya sesuai kontrak kerja. Tahun ini, batas akhir perbaikan harus sudah beres per 28 Desember.

"Perbaikan sekarang masih berlanjut, sebagian sudah ada yang beres. Seperti ruas Jalan Selacau-Cililin, Cililin-Sindangkerta dan sebagainya," kata Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, Muhammad Ridwan di Ngamprah, Kamis (21/11/2019).

Diungkapkannya, sampai menjelang akhir November sudah lebih dari 60 persen perbaikan jalan beres. Ridwan optimistis sisa perbaikan jalan yang masih berjalan akan tuntas sesuai kontrak kerja.

Anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan dalam APBD 2019 mencapai Rp 160 miliar, menjadi yang terbesar sejak Kabupaten Bandung Barat berdiri 12 tahun lalu. Tahun sebelumnya, anggaran untuk bidang jalan mencapai Rp 80 miliar.

Total panjang jalan kabupaten mencacapai 525 kilometer yang terbagi dalam 108 ruas. Saat ini, sekitar 80 persen dalam kondisi baik dan 5 persen rusak ringan.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengatakan perbaikan infrastruktur jalan mendorong industri pariwisata dan bisnis lokal menggeliat. Selain itu, program perbaikan infrastruktur jalan mendorong peningkatan akses bekerja bagi penduduk kota/pedesaan dan peningkatan akses perdagangan bagi penduduk/kota pedesaan.

"Saya ingin memenuhi janji politik pada saat kampanye lalu, akan memprioritaskan dan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di wilayah selatan. Sebab saya memikili kenyakinan dengan akses jalan yang memadai bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat," kata Bupati.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA