PSM UIN SGD Bandung Raih Medali Perak di KICC 2019

Bandung Raya

Selasa, 19 November 2019 | 22:07 WIB

191119221053-psm-u.jpg

istimewa


TIM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih peringkat kedua dalam "5th Karangturi Internasional Choir Competition (KICC) 2019" di Sekolah Nasional Karangturi, Semarang, Jawa Tengah. Acara yang diikuti 58 peserta dari berbagai kalangan, mulai anak sampai dewasa, itu berlangsung selama empat hari, 13-16 November 2019.

"Alhamdulillah kerja keras kami selama empat bulan ini membuahkan hasil yang memuaskan. Kami berhasil mendapatkan medali perak," ujar Pembimbing Tim, Agung Tirta Wibawa, S.Sos., M.Ag. didampingi Ketua PSM Aprian Yuslan dan salah seorang anggota kelompok, Ayip Abdullah, kepada "GM" di Kampus I UIN SGD Bandung, Jalan A.H. Nasution 105, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Menurut Agung, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim PSM UIN SGD Bandung, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak terlibat, yang memiliki dedikasi luar biasa.

"Mereka berlatih tanpa lelah. Kami memang sudah berkomitmen untuk tampil secara maksimal dalam kompetisi internasional ini," tutur Agung.

Ditegaskannya, ketika mereka berlatih dan mempersiapkan diri mengikuti kompetisi, tidak menargetkan apa pun, kecuali berlatih secara sungguh-sungguh.

"Kami fokus pada latihan yang serius dan komitmen tampil optimal. Juara itu merupakan konsekuensi dari sebuah penampilan. Jika tampil baik, maka gelar juara pastih diraih. Nah, alhamdulillah kami dapat membuktikannya," ungkapnya.

Tim PSM yang terdiri atas 32 orang itu, terang Agung, membawakan tiga lagu secara medley (bersambung), yaitu "Soleram", "Die Harmonie in Der Ehe, dan Paris Barantai.

Sukses yang diraih tim PSM UIN SGB Bandung ini merupakan yang kelima kalinya. Sebelumnya mereka mengikuti CCC, du kali NFF, FPS, dan KICC.

"Saya sangat apresiatif pada seluruh elemen yang terlibat dalan even ini, terutama ex officio dan crew yang memiliki dedikasi tinggi dan tanpa lelah," katanya.

Kemenangan ini, katanya didedikasikan kepada almamater tercinta UIN SGD Bandung sekaligus sebagai motivasi untuk dapat meraih prestasi lebih baik di masa yang akan datang.

"Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di kampus, kami berupaya memberikan prestasi yang terbaik buat almamater. Kami berharap, ini menjadi salah satu kontribusi kami bagi kemajuan dan akreditasi kampus," ujar Agung.

Agung juga meminta seluruh anggota PSM UIN SGD Bandung untuk tidak pernah berhenti berlatih dan berkarya sepanjang ada kesempatan.

"Yang paling penting, kami bersyukur, karena Allah telah memberikan kemampuan kepada kami dalam mengolah suara. Jadi sesungguhnya kemenangan yang kami raih ini merupakan anugerah dari Allah yang harus disyukuri sekaligus sebagai ujian bagi kami agar kami tidak menjadi sombong karena prestasi yang telah kami raih," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA