Bupati Bandung: Pemuda KNPI Harus Kritis

Bandung Raya

Senin, 18 November 2019 | 17:04 WIB

191118170256-bupat.jpg

dok

Bupati Bandung, Dadang M. Naser.


BUPATI Bandung, Dadang M. Naser berharap para pemuda yang tergabung didalam wadah KNPI Kabupaten Bandung untuk memberikan kritikan, masukan dan pendapatnya dalam keikut sertaannya membangun daerah. Harapan disampaikan Dadang di sela Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda/KNPI ke-XIV Kabupaten Bandung, di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin (18/11/2019).

"KNPI harus kritis. Jangan sampai bupati salah, KNPI malah diam," kata Dadang.

Dadang meminta KNPI untuk membela hal yang benar dan menentang yang salah. Ia pun berharap, Ketua KNPI Kabupaten Bandung bisa menjalin komunikasi dengan para anggota dewan dan pemerintahan. Tak cuma itu, Dadang menyarankan agar Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung mengakomodir semua OKP yang ada di Kabupaten Bandung.

Musda Pemuda/KNPI ke-XIV Kabupaten Bandung dihadiri 62 OKP, 31 PK KNPI Kecamatan dan sejumlah peninjau. Selain bupati, kegiatan dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Jabar Rio F Wilantara, Ketua MPI KNPI Kabupaten Bandung H. Tubagus Topan Lesmana, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan.

Ketua MPI KNPI Kabupaten Bandung, H. Tubagus Topan Lesmana berharap pada Musda bisa menghasilkan putusan yang benar-benar berkualitas dan KNPI lebih besar dan maju.

"Harapan saya hasil Musda ini harus menggembirakan bagi OKP, menyejukan dan mencerahka serta menjauhkan intimidasi dari pihak lain. Berikan kebebasan kepada pemuda. Pengurus bisa melaksanakan sesuai AD/ART," katanya.

Panitia Musda, Asep Nasrudin mengatakan, dalam pelaksanaan kali ini ada dua calon ketua yang akan bertarung. "Kedua calon itu yakni Azis dan Teja. Mereka sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran kemarin," kata Asep.

Asep berharap dari hasil Musda ini dapat menciptakan pemuda maju, mandiri dan berdaya saing. Selain itu, pemuda menjadi agen perubahan, kritis dan pembangunan. "Kedepannya, menjadi mitra pemerintah dan kritis," harapnya.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung periode 2016-2019, Galih Hendrawan berharap, hasil Musda kedepan, para pemuda KNPI bisa bersinergi dengan visi dan misi yang berkesinambungan dengan program Pemkab. Bandung. "Pemimpin baru dapat bersinergi dengan Pemkab Bandung," harapnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA