Bupati Bandung Harus Diminta Tegas untuk Ambil Mobil Dinas Mantan Dewan

Bandung Raya

Senin, 18 November 2019 | 14:35 WIB

191118143600-bupat.jpg


HINGGA saat ini diduga masih ada mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung yang merasa, kalau mobil dinas yang sempat dipinjam pakaikan ketika menjadi anggota dewan sebagai miliknya. Sehingga mobil dinas tersebut belum juga dikembalikan.

"Padahal mobil dinas tersebut merupakan aset daerah," kata Direktur Lapelda (Lembaga Pemantau Eksekutif Legislatif Daerah), Beben Benhur kepada galamedianews.com saat ditanya tentang persoalan mobil dinas yang belum dikembalikan tersebut di Soreang Kabupaten Bandung, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, kalau perilaku mantan anggota dewan yang tidak mau mengembalikan mobil dinas tersebut, apapun posisi mantan anggota dewan, apakah mantan ketua dewan, ketua komisi atau anggota biasa (pinjam pakai) hal itu sebagai sebuah pelanggaran.

"Itu jelas pelanggaran. Karena yang bersangkutan sudah bukan anggota dewan lagi. Oleh sebab itu, bupati harus tegas menugaskan bawahannya, dalam hal ini bagian aset dan Satpol PP untuk menindak mantan anggota dewan tersebut, dengan cara mengambil paksa mobil tersebut,"  ujar Beben.

Beben mencontohkan Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2014-2019 Ir. H. Anang Susanto, M.Si yang kini adalah anggota DPR RI masa bakti 2019-2024, meski sudah menjadi pejabat di tingkat pusat, ia memberi teladan yang baik dengan kerelaan hati untuk mengembalikan mobil dinasnya.

"Saya salut dengan Ketua DPRD Kabupaten Bandung 2014-2019 yang telah memberi contoh positif bagi anggota dewan lainnya. Ia dengan kerelaan hati telah mengembalikan mobil dinasnya. Untuk itu bupati harus bersikap tegas mengambil seluruh mobil milik daerah yang mungkin saat ini masih berada di para mantan anggota dewan, apalagi mantan dewan tersebut adalah pemimpin di masanya,” papar Beben.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA