Ada Gelaran Road Race, Sejumlah Jalan di Bandung Bakal Ditutup

Bandung Raya

Sabtu, 16 November 2019 | 11:46 WIB

191116112821-ada-g.jpg

infobdg

ilustrasi


SABTU (16/11/2019) malam ini Kota Bandung bakal menggelar even Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 di sekitar Kawasan Kodiklat AD, Jalan Aceh, Kota Bandung. Satlantas Polrestabes Bandung melakukan imbauan dan sosialisasi rute jalan protokol yang dipakai sebagai sirkuit sehingga harus ditutup untuk umum.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, teknis rekayasa lalu lintas berupa penutupan akan dilakukan mulai Sabtu pagi. Pasalnya, pihak panitia akan memasang perlengkapan keselamatan bagi penonton dan pembalap.

"Kami sudah memasang beberapa himbauan yang nanti akan bermanfaat bagi warga masyarakat pada hari Sabtu akan melintas jalur-jalur yang nanti akan dilakukan penutupan," kata Bayu dikutip dari PRFM, Sabtu (16/11/2019).

Bayu menuturkan, untuk jalan yang akan ditutup yaitu di sepanjang Jalan Aceh, kemudian simpang Jalan Halmahera, Jalan Ambon, Jalan Ternate, Jalan Kalimantan, dan Jalan Seram.

"Bahkan kalau misal situasi tidak memungkinkan, kami akan menutup Martadinata-Ternate," tambahnya.

Sedangkan untuk rutenya, ia menyebut para pebalap akan memulai start pada pukul 19.00 WIB di Saparua, lalu melintas ke jalur Ambon-Seram-Aceh (memutar di Kodiklat AD) dan kembali lagi di Saparua. Bayu pun berharap pada tengah malamnya, kegiatan tersebut bisa selesai.

"Setelah kegiatan selesai, kami akan melihat sampai berapa lama dari panitia ini akan merapihkan jalan, karena tidak mungkin nanti setelah selesai langsung buka," ungkapnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA