Kondisi Kesehatan Maestro Lukis Jeihan Sukmantoro Semakin Menurun

Bandung Raya

Jumat, 15 November 2019 | 21:20 WIB

191115212010-kondi.jpg

Retno Heriyanto/"PR"


KONDISI kesehatan maestro seni lukis Jeihan Sukmantoro (81) yang tengah menjalani perawatan di RS Borromeus terus menurun. Pihak keluarga akan membawa ke studio Jeihan di Padasuka sesuai amanat pelukis dengan gaya khas lukisan mata bolong.

"Sudah dua minggu ini bapak dirawat di rumah sakit (Borromeus) dan kondisinya tidak mengalami perkembangan, bahkan cenderung menurun. Untuk tetap bertahan selama ini bapak diberi nutrisi melalui infus," terang Atasi Amin, putera sulung Jeihan Sukamantoro saat dihubungi wartawan "PR", Retno Heriyanto.

Dikatakan Atasi Amin, sejak mengalami sakit luka saluran pencernaan, Jaihan Sukmantoro sering keluar masuk rumah sakit. Terakhir dirawat cukup lama pada bulan Juli lalu akibat luka saluran pencernaan.

"Setiap menjalani perawatan dan belum dinyatakan sembuh bapak sudah meminta pulang. Sekarang juga sudah meminta pulang, dan kondisinya semakin menurun," tambah Atasi Amin.

Ditambahkan Atasi Amin, penyakit kanker yang diderita Jeihan sudah menjalar ke seluruh organ tubuh. Kondisinya diperparah dengan fungsi ginjal dan pencernaan yang mengalami luka hingga untuk membantunya tetap bertahan selalu harus diberi nutrisi dengan alat infus.

"Kemungkinan besar kami akan membawanya pulang ke studio. Sesuai dengan amanat bapak sebelumnya," ujar Atasi Amin, yang meminta doa terbaik untuk Jeihan Sukmantoro.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA