Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Bandung Buka Pendaftaran Panwascam

Bandung Raya

Jumat, 15 November 2019 | 20:36 WIB

191115203925-jelan.jpg

ist

Kordiv. SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bandung, Kahpiana.


KABUPATEN Bandung akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tahun 2020 mendatang. Terkait hal itu, Bawaslu Kabupaten Bandung mulai melakukan tahapan rekrutmen pengawas pemilu (Panwas) jajaran ad hoc (sementara). Rekrutmen tersebut untuk mencari masyarakat yang potensial untuk menjadi Panwascam.

"Sesuai timeline penerimaan berkas pendaftaran tanggal 27 November sampai tanggal 3 Desember 2019 mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Berkas bisa diunduh di website Bawaslu Kabupaten Bandung," ujar Kordiv. SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bandung, Kahpiana di Soreang, Jumat (15/11/2019).

Kahpiana menyatakan, kriteria rekrutmen Panwascam tersebut harus memiliki integritas dan non partisan.

"Kami akan memilih orang yang punya integritas dan juga netralitas non partisan, agar jajaran kami tidak ada komplik inters dalam menjalankan tugas nantinya," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kahpiana, Bawaslu Kabupaten Bandung juga meminta unsur masyarakat ikut aktif dalam mengawasi seleksi rekrutmen pangawas di tingkat kecamatan. Nantinya, akan ada beberapa tahapan yang dilalui oleh pendaftar.

"Yaitu seleksi administratif, tes tulis dan wawancara. Kemudian hasil semua tahapan ada masukan dari masyarakat terkait pendaftar. Kami pasti terbuka dan menerima masukan dan saran dari masyarakat. Selebihnya bisa dilihat di website Bawaslu Kabupaten Bandung untuk syarat administratifnya. Kemudian hasil Rakornas SDM dan Organisasi kemarin di Bali ada mekanisme tes online metode skorative," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA