Lasqi Kabupaten Bandung Juara Umum Festival Seni Qasidah Jawa Barat

Bandung Raya

Jumat, 15 November 2019 | 14:35 WIB

191115143613-lasqi.jpg

Engkos Kosasih


KONTINGEN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Kabupaten Bandung jadi juara umum pada rangkaian Festival Seni Qasidah (FSQ)  Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Festival tersebut dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Lasqi Jawa Barat selama tiga hari, di Auditorium Anwar Musaddad UIN Bandung, 11-13 November.

Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Bandung, Hj. Fatimah, mengaku sangat senang atas torehan tersebut. 
"Juara Umum adalah kado terindah yang dapat Kami persembahkan untuk Lasqi di Kabupaten Bandung khususnya, karena bulan November bertepatan dengan Milad DPD Lasqi Kabupaten Bandung," kata Fatimah kepada galamedianews.com di Cileunyi Kabupaten Bandung, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, untuk meraih juara umum ini tidak gampang, butuh perjuangan yang menguras energi semua pengurus dan para seniman qasidah yang telah berjibaku mulai dari penjaringan beberapa bulan lalu. 

"Ini adalah bukti keseriusan kami untuk membina dan mengembangkan Lasqi di Kabupaten Bandung, walaupun belum ada perhatian yang serius dari pihak pemerintah," ujarnya.

Fatimah pun meyakini bahwa Lembaga Seni Qasidah sebagai wadah untuk terus eksis menyiarkan dakwah Islam melalui seni.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW Lasqi Jawa Barat Eni mengucapkan selamat atas capaian kontingen Laswi Kabupaten Bandung telah menjadi juara umum.

"Tahun 2019 ini kontingen DPD Lasqi Kabupaten Bandung menjadi Juara Umum FSQ Bersekala Besar Tingkat Provinsi Jabar semoga semakin maju dan berprestasi," ujarnya.

Adapun kontingen Kabupaten Bandung yang meraih juara cabang yang dilombakan Juara I Bintang Vocalist Gambus Kategori Anak Putri, Repa Patimah. Juara I Bintang Vocalist Gambus Kategori Remaja Putra, Aceng Alawi Ramdan, Juara 2 Bintang Vocalist Gambus Kategori Dewasa Putra, Indra Ginanjar, Juara 1 Bintang Vocalist Gambus Kategori Dewasa Putri, Enung Nuraeni, Juara 1 Bintang Vocalist Pop Religi Kategori Remaja Putra Irfan Royani, Juara 2 Bintang Vocalist Pop Religi Kategori Dewasa Putra Cecep Kamal Syahid. Selain itu juara 3 Seni Qasidah Rebana Klasik Kategori Remaja Putra Grup Qasidah Elsafaras, juata 1 Seni Qasidah Remaja Klasik Kategori Remaja Putri Grup Qasidah Baitunnisa, juara 2 Seni Qasidah Hadlrah dan Sholawat, Grup Qasidah Hadlrah Khoiril Anam.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA