191 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bandung Barat Dilantik

Bandung Raya

Jumat, 15 November 2019 | 13:00 WIB

191115125647-191-p.jpg

Dicky Mawardi


SEBANYAK 191 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat dilantik di Aula Masjid Agung Ash-Shiddiq, Jumat (15/11/2019). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan salat subuh berjamaah. Seremonial pelantikan berlangsung sampai siang.

Pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari 6 pejabat eselon 2, 45 jabatan administrator setingkat eselon 3 dan 149 jabatan pengawas dan jabatan fungsional tertentu setingkat eselon 4.

Untuk menempatkan pejabat pada posisi tersebut, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna selaku pejabat pembina kepegawaian mengaku tetap melakukan pertimbangan secara obyektif meskipun miliki hak prerogratif dalam menentukan jabatan tertentu.

"Saya yakin pasti ada yang puas dan tidak puas dengan pelantikan ini. Tapi, saya ingatkan kembali bahwa ASN harus siap ditempatkan dimana saja dengan kinerja yang optimal," ujarnya.

Karena menurutnya, masih banyak ASN lain yang tidak menempati jabatan apapun hingga mereka pensiun. Dari sekitar 8.000 ASN di Kabupaten Bandung Barat, hanya 600-an orang saja yang memiliki kesempatan menjadi pejabat.

"Jadi jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena kita semua merupakan putra putri terbaik yang terpilih oleh atasan untuk menempati suatu jabatan," ucapnya.

Hingga saat ini, tersisa 3 tahun dan 9 bulan masa jabatannya sebagai bupati. Oleh karena itu, Ia meminta para pejabat yang dilantik hari ini untuk bekerja lebih optimal dalam membantu bupati dan wakil bupati dalam mengimplementasikan Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) dengan jargon Bandung Barat Lumpaaat.

Bersamaan dengan pelantikan kali ini, UPTD Pendidikan resmi dihapuskan. Meskipun demikian bupati tetap mengakomodir para mantan Kepala UPTD Pendidikan untuk menempati posisi lainnya yang kosong dan sesuai dengan kualifikasi serta kemampuannya secara obyektif.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Avira Nurfashihah menduduki jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kemudian Eriska Hendrayana menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dijabat Ricky Riyadi.

Selanjutnya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik dijabat Asep Sehabudin, jabatan Staf Ahli Bidang Kemasrakatan dan SDM dijabat Siti Aminah Ansoriah dan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan Djarot Prasetyo.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA