Polda Jabar Sudah Miliki SOP untuk Pencegahan Aksi Teror

Bandung Raya

Rabu, 13 November 2019 | 12:31 WIB

191113123454-polda.jpg


KEPOLISIAN Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menanggapi terjadinya bom yang diduga adalah bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kepolisian khususnya Polda Jabar memiliki sistem khusus maupun SOP untuk melakukan pencegahan terkait aksi teror dan lain sebagainya. Untuk Polda Jabar sendiri, dikatakan Trunoyudo, secara sistem baik personel dan CCTV sudah dilakukan.

"Secara sistem baik sistem manual / Personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan Gate System sebagai upaya pencegahan sdh dilaksanakan oleh Polda Jabar dan Jajaran," kata Trunoyudo yang dikutip dari laman prfmnews.com, Rabu (13/11/2019).

Di samping itu, sesuai arahan dari Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudy Sufariadi, yang perlu ditingkatkan adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut dalam menjaga memelihara keamanan dan ketertiban untuk masyarakat.

"Namun yg perlu ditingkatkan sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yg menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat," paparnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA