Sejak Pagi, SatIntelkam Polrestabes Bandung Diserbu Pemohon SKCK

Bandung Raya

Selasa, 12 November 2019 | 12:41 WIB

191112124504-sejak.jpg

Remy Suryadie


DIBUKANYA pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berimbas pada meningkatnya pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pasalnya, SKCK menjadi salah satu syarat administrasi untuk mendaftar CPNS. Pantauan wartawan, Gedung SatIntelkam Polrestabes Bandung, sejak pagi tadi sudah mulai disesaki para pemohon SKCK.

Beberapa di antaranya harus mengantri sejak pelayanan belum di buka. Seperti yang dialami Rahmadi Rasyad (24), salah seorang pemohon SKCK. Dirinya telah berada di Mapolrestabes Bandung, sejak pukul 06.30 WIB.

"Udah dari pagi tadi di sini, biar gak terlalu panjang ngantrinya," kata warga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (12/11/2019).

Sama halnya dengan Asep Rujodin (29) warga Pasirkoja, Kota Bandung. Dirinya juga turut mengantri sejak pagi tadi, demi menghindari antrian pembuatan SKCK.

"Soalnya masih ada yang harus diurus lagi, jadi sengaja pagi disini biar gak dapet antrian supaya cepat biar bisa ngurus yang masih kurangnya," ucapnya.

Sementara itu, Kasatintelkam Polrestabes Bandung, AKBP Tatang menuturkan, sudah mengantisipasi membludaknya pemohon SKCK untuk mendaftar CPNS.

Ia menegaskan, siap memberi layanan terbaik bagi warga yang hendak mengurusi SKCK. Dia pun mengimbau kepada warga agar dapat mengantre dengan tertib dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan untuk memperoleh SKCK.

"Yah memang terjadi peningkatan pemohon. Sampai dengan sekarang saja sudah ada 350 pemohon yang masuk. Kami membuka peluang kepada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga atau pemohon supaya tidak ada keterlambatan," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA