Ridwan Kamil Sangkal Diusung NasDem di Pilpres 2024

Bandung Raya

Senin, 11 November 2019 | 18:13 WIB

191111181448-ridwa.jpg

dok

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.


GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil menyangkal ada tawar untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh partai NasDem. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil itu memang sempat diisukan akan diusung NasDem, pada acara ulang tahun ke-8 dan penutupan Kongres II Partai NasDem, di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019) lalu.

Emil mengatakan, saat ini masih terlalu jauh untuk membicarakan terkait pilpres 2024. Ia menyatakan, saatnya hanya ingin menunjukkan kinerja terbaik sebagai Gubernur Jabar.

"Undangan saja. Semua yang diusung Partai NasDem diundang. Saya menghormati saja, tidak ada kaitan dengan pilpres nanti," kata Emil, di Bandung, Senin (11/11/2019).

Menurut Emil, isu tersebut muncul dari wacana media. Namun mantan Wali Kota Bandung itu tidak mau membahas soal pilpres. Emil menyebut, saat ini lebih baik fokus membahas pembangunan Jawa Barat.

"Ah itu mah wacana media aja. Terlalu jauh saya kira. Saya tidak mau bahas itu, yang tidak jelas, tidak pasti. Kita fokus yang ada dulu, kita bahas Jawa Barat, kita bahas pembangunan hari ini," ucapnya.

Jika telah melaksanakan amanat warga Jabar dengan sangat baik sebagai pemimpin, bukan tidak mungkin Emil akan menerima tawaran menjadi calon presiden selanjutnya.

"Itu pertanyaan ditanyakannya pas menjelang-menjelang, jangan sekarang. Terlalu jauh. Kita baru mendukung periode kedua Pak Jokowi. Jabar fokus dukung Jokowi Maruf-Amin, kita sukseskan. Setelah itu, meraih kesuksesan bersama," tuturnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA