Kadin Kabupaten Bandung Bersama KPK Gelar Pelatihan Bisnis Berintegritas

Bandung Raya

Senin, 11 November 2019 | 17:44 WIB

191111174538-kadin.jpg

Ketua Kadin Kabupaten Bandung, Ferry Sandiana (kanan) bersama Ketua Penyelenggara Musyawarah Kabupaten Kadin Kabupaten ke-VIII, Dedi Supriadi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kadin Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (11/11/2019).


KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Aliance for Integrity, akan menyelenggarakan pelatihan bisnis berintegritas. Pelatihan ini sengaja digelar untuk para pelaku usaha yang biasa melaksanakan berbagai proyek pemerintahan, agar tidak tergelincir pada pelanggaran dan berujung pidana korupsi.

"Pelatihan ini gratis dan akan diikuti oleh 75 orang pelaku usaha di Kabupaten Bandung. Ini sangat penting agar mereka mengerti dan tahu rambu-rambu, sehingga tidak tergelincir pada permasalahan hukum," ujar Ketua Penyelenggara Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Kabupaten Bandung ke VIII, Dedi Supriadi di Soreang, Senin (11/11/2019).

Dedi menjelaskan, pelatihan bisnis berintegritas ini adalah rangkaian dari kegiatan Mukab Kadin ke-VIII, yang akan digelar pada 13 November 2019 mendatang. Pelatihan ini merupakan proyek percontohan di Indonesia sebagai salah satu upaya kongkret yang dilakukan Kadin dalam aksi bersama pengembangan budaya anti korupsi di sektor swasta.

"Ini untuk meningkatkan kesadaran sektor swasta, agar terlibat aktif dalam pencegahan korupsi. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan pencegahan korupsi sekaligus memperkuat jaringan antikorupsi, untuk melakukan aksi secara kolektif," terangnya.

Ia melanjutkan, selain pelatihan bisnis berintegritas, Kadin Kabupaten Bandung juga akan menggelar Mukab ke-VIII. Dalam Mukab tersebut akan dilaksanakan pemilihan Ketua Kadin baru. Kemudian pada 13 Januari 2020 akan dilakukan pelantikan ketua terpilih periode 2019-2024.

"Dalam pelantikan tersebut akan ada stadium general Economy Outlook 2020 oleh Ketua Umum International Chamber of Commerce (ICC) Indonesia, Ilham Habibie," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA