Ratusan Warga Serbu Polres Cimahi Bikin SKCK

Bandung Raya

Senin, 11 November 2019 | 14:13 WIB

191111141602-ratus.jpg


RATUSAN warga mendatangi tempat pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Cimahi Jalan Amir Mahmud, Senin (11/11/2019). Mereka membuat SKCK untuk digunakan sebagai persyaratan mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mulai dibuka hari ini.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 11.30 WIB, masyarakat masih memenuhi ruangan pelayanan SKCK untuk mengisi formulir pendaftaran, serta melengkapi data-data untuk mendapatkan salah satu surat yang menjadi persyaratan untuk pendaftaran CPNS.

Amel Karlina (23), seorang warga  Margaasih, Kabupaten Bandung yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK untuk pendaftaran CPNS menyebutkan, proses pembuatan surat itu cukup mudah.

"Ini tahun kedua bikin SKCK. Kalau pertama kali mau bikin pasti dipandu, karena sekarang yang kedua jadi tinggal langsung aja. Tapi tetap mudah sih sama," sebuynya.

Martin (24), pemohon SKCK lainnya mengatakan, seleksi CPNS tahun ini merupakan kedua yang diikutinya. Sehingga, ia kembali mengurus permohonan perpanjangan SKCK, mengingat SKCK miliknya telah habis masa berlakunya.

"SKCK itu hanya enam bulan saja masa berlakunya. Jadi sekarang diperpanjang lagi biar bisa ikut seleksi CPNS," paparnya.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Dibuka Pukul 23.00 WIB, Berikut Langkah-langkahnya

Adanya dorongan dari orang tua, disampaikan Martin, membuat dirinya bertekad untuk menjadi abdi negara pada Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) sebagaimana yang diimpikannya selama ini.

"Orang tua mendorong untuk ikut CPNS ditambah saudara juga banyak yang ikut. Saya ingin bisa bekerja di Kemenkumham," terangnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA